Kim Go Eun Temukan Cita-citanya Berkat Larangan Ortu semasa Kecil di Tiongkok
Selebriti

Kim Go Eun menghabiskan masa kecilnya di Tiongkok sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan saat berusia 14 tahun. Berkat larangan ortu, aktris ‘Little Women’ itu menemukan cita-cita sebenarnya.

WowKeren - Kim Go Eun menemukan cita-cita berkat larangan orangtua saat dirinya menghabiskan masa kecil di Tiongkok. Aktris cantik itu membeberkan fakta soal masa kecilnya saat muncul dalam video di saluran YouTube resmi PD Na Young Seok.

Pada Rabu (21/2), episode Go Eun bersama Yoo Hae Jin dalam rangka promosi “Exhuma” dirilis. Pada kesempatan itu, Go Eun mendapatkan pertanyaan soal pengalamannya tinggal di Tiongkok.

“Ah, ya. Memang benar. Aku pergi ke sana ketika berusia 4 tahun untuk pekerjaan ayahku, dan kembali ke Korea ketika aku berusia 14 tahun,” kenang Go Eun.

Selama berada di Tiongkok, Go Eun ternyata dilarang menggunakan bahasa Mandarin di rumah. Hal ini diterapkan agar Go Eun tidak melupakan bahasa Korea. Sementara menurutnya bahasa Mandarin lebih mudah, Go Eun pun menonton banyak acara Korea lewat DVD di rumah untuk membiasakan soal bahasa.

“Orangtuaku menerapkan kebijakan larangan berbahasa Mandarin di rumah. Kami juga biasa meminjam kaset video acara hiburan atau drama Korea. Ada banyak kaset video di Tiongkok, jadi kami mudah mengaksesnya. Aku ingat pernah menonton film seperti 'Nonstop' dulu,” paparnya.

Mendengar kisah Go Eun, Hae Jin berkomentar, “Dulu, bahasa Mandarin pasti lebih mudah bagimu.”


Membenarkan, Go Eun berkata, “Kamu benar. Terutama karena aku tinggal di daerah di mana tidak ada orang asing.”

Saat ditanya apakah masih fasih berbahasa Mandarin, Go Eun mengaku bahwa kemampuannya sudah menguap. Aktris cantik itu pun mengungkapkan kendalanya dalam menguasai bahasa.

“Aku tersandung pada kata-kataku. Aku lupa banyak kata. Tapi, aku mungkin bisa bicara dengan sopan jika ini dalam situasi darurat atau semacamnya,” ungkap Go Eun.

Selanjutnya, Go Eun menceritakan bagaimana dia tertarik pada dunia perfilman. Karena larangan bahasa Mandarin, Go Eun menonton film dan drama Korea dari koleksi DVD hingga kemudian jatuh cinta.

“Ketika aku masih muda, aku punya banyak DVD di rumah. Ayah saya tergila-gila pada film, dan kami menonton banyak film bersama. Jadi, rasanya aku selalu tertarik pada dunia film dan drama. Sejujurnya, aku ingin menjadi bagian dari pembuatannya daripada berada di depan kamera pada awalnya,” beber Go Eun. “Tapi, ya, entah bagaimana aku akhirnya menjadi seorang aktris.”

Sementara itu, Go Eun akan segera menyapa penggemar dengan film terbarunya “Exhuma” yang dibintangi bersama Lee Do Hyun. Sebelum naik layar, film itu sudah digarap sejak dua tahun lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait