Alur Percintaan 'Captivating the King' Dikritik meski Akting Jo Jung Suk Luar Biasa
Instagram/tvn_drama
TV

'Captivating the King' menceritakan kisah cinta antara Raja Yi In (Jo Jung Suk) dan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung). Drama ini mengambil inspirasi dari beberapa fakta sejarah era Joseon.

WowKeren - "Captivating the King" mendapatkan kritikan dari jurnalis asing bernama Seo Hae Lan. Sang jurnalis membedah bagaimana alur drama tvN itu. Namun, Hae Lan secara khusus memberikan pujian untuk akting luar biasa Jo Jung Suk.

"Captivating the King" menceritakan kisah cinta antara Raja Yi In (Jung Suk) dan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung). Akan tetapi, drama yang juga dibintangi oleh Lee Sin Young ini juga mengambil inspirasi dari beberapa fakta sejarah era Joseon.

Narasi yang melibatkan seorang pangeran yang dibenci oleh raja setelah kembali dari Qing, paman yang merebut takhta hingga ancaman terus-menerus terhadap takhta yang ditimbulkan oleh keturunan raja sebelumnya, bukanlah hal baru dalam drama sejarah.

Elemen-elemen ini secara kolektif membentuk karakter tragis Yi In. Kemudian terciptalah karakter Hee Su dalam kisah seorang wanita bangsawan cakap yang menyamar sebagai pria dan misinya untuk menyelamatkan rekan senegaranya dari penindasan Qing.


Photo-INFOAlur Percintaan \'Captivating the King\' Dikritik Jurnalis Meski Akting Jo Jung Suk Luar Biasa

Source: Naver

Dunia dalam "Captivating the King" menyerupai papan Go, dengan Yi In dan Hee Soo dengan sengit memainkan permainan itu. Namun, kedua karakter itu tidak selalu mengambil keputusan yang rasional dan logis.

Jurnalis Hae Lan mengkritik alur percintaan yang membuat Yi In dan Hee Soo justru menderita karena cinta mereka yang mendalam terhadap satu sama lain. Hae Lan menuliskan, "Astaga, jujur saja terhadap satu sama lain!"

Namun, jurnalis juga merasa akting Jong Suk sebagai Yi In sungguh melampaui ekspektasi. Dia menghadirkan karakter yang lebih kuat, tetapi lebih rentan. Yi In juga terlihat goyah, tetapi secara konsisten tegak pada pendirian.

Sang jurnalis memuji Jong Suk dalam hal kontrol pernapasan, ekspresi wajah, dan proyeksi suara, yang dengan jelas menyampaikan emosi karakter dalam momen singkat. Kontribusinya sangat besar dalam drama ini dikatakan begitu besar.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait