IU Dikalahkan Jang Ki Ha sang Mantan Pacar dalam Perolehan Chart Musik
Instagram/dlwlrma/kihachang
Musik

Lagu-lagu IU di album 'The Winning' berhasil dilampaui oleh single comeback 'Bam Yang Gang' yang dipopulerkan oleh BIBI. Menariknya, rupanya lagu tersebut ditulis oleh mantan kekasih IU.

WowKeren - Album baru IU yang bertajuk "The Winning" telah menorehkan banyak pencapaian. Salah satu lagu yang paling sukses pada album tersebut adalah "Love Wins All", di mana video musiknya menampilkan V BTS.

Namun baru-baru ini, lagu "Love Wins All" berhasil dilampaui oleh single yang ditulis mantan pacar IU, Jang Ki Ha. Lagu tersebut berjudul "Bam Yang Gang" yang dibawakan oleh penyanyi BIBI.

Jika bicara soal urutan, lagu "Love Wins All" lebih dulu dirilis pada 20 Januari lalu, sementara "Bam Yang Gang" baru dirilis pada 13 Februari. Namun, sejak pertama kali "Bam Yang Gang" dirilis, lagu tersebut berhasil mendapatkan minggu streaming terbesar di YouTube Music Korea. Perolehan angkanya mencapai 6,85 juta, melampaui "Love Wins All" yang hanya 5,44 juta.

Di MelOn Daily Chart, lagu "Bam Yang Gang" juga sukses menempati posisi pertama, menggeser single hits IU pada Minggu (25/2). Tak sampai di situ, lagu ini juga berhasil mencapai Real-time All Kill. Namun, posisi ini dipastikan masih bisa berubah.


IU Dikalahkan Jang Ki Ha sang Mantan Pacar dalam Perolehan Chart Musik

Source: X

Mengetahui perolehan ini, netizen justru terbagi menjadi dua kubu. Ada yang memberikan apresiasinya pada BIBI dan Ki Ha selaku penulis lagu, tapi tak sedikit pula yang mencurigai adanya praktik sajaegi (manipulasi chart musik).

Terlepas dari itu semua, nyatanya album "The Winning" milik IU juga tetap merajai tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Setidaknya ada 15 wilayah berbeda termasuk Brasil, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Meksiko, Thailand, Malaysia, Vietnam, Qatar, Sri Lanka, Mauritius, Mongolia, dan banyak lagi. Lagu-lagu IU benar-benar diterima dengan hangat oleh para penggemar internasional.

Sebelum "Bam Yang Gang", lagu "Love Wins All" milik IU juga sempat menempati posisi perfect all-kill di tangga lagu musik Korea. Bahkan IU dinobatkan menjadi penyanyi pertama perempuan yang berhasil mencapai prestasi itu.

Sebagai informasi, sebuah lagu mendapat gelar all-kill ketika menduduki posisi nomor satu di tangga lagu harian di Top 100 Melon, VIBE, Top Song YouTube Music, tangga lagu harian serta real time di Genie dan Bugs, dan tangga lagu realtime dari FLO dan iChart. Sementara perfect all-kill berarti lagu tersebut juga sekaligus menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru