IU Punya Gagasan Cemerlang kala Nyanyikan Refrain Ala Tarzan di Lagu 'Holssi'
Instagram/edam.official
Musik

IU sukses bawakan part ala Tarzan di lagu 'Holssi' berkat ide menariknya. Bagian yang sebelumnya terdengar monoton, seketika diubah oleh IU menjadi lebih fresh.

WowKeren - IU membagikan vlog terbaru yang memperlihatkan dirinya sedang rekaman lagu "Holssi". Sama ketika rekaman lagu "Love Wins All", kondisi IU di video tersebut juga tidak sepenuhnya fit. Namun, kekasih Lee Jong Suk ini tetap memberikan yang terbaik untuk karya terbarunya.

Salah satu terobosan yang dibuat IU untuk lagu "Holssi" adalah bagian refrain ala tarzan yang menarik perhatian. Ia berhasil menyanyikan bagian tersebut setelah menyampaikan ide cemerlangnya yang langsung disetujui oleh para staf. Berkat ide dari IU ini juga, refrain ala tarzan yang dimaksud juga terdengar lebih indah.

Refrain ala tarzan yang dimaksud adalah ketika IU harus meneriakkan suaranya, tapi tetap memiliki nada. IU dan para staf menyebut bagian ini mirip seperti teriakan tokoh kartun dalam film "Tarzan".

Agar bagian tersebut tidak terdengar monoton, IU memiliki ide untuk merekam beberapa teriakannya dengan nada yang berbeda. Mulai dari refrain inti yang nadanya stabil, lalu tinggi, hingga yang paling rendah.


"Kalau membiarkan bagian akhirnya terdengar seperti tarzan, lebih baik membuatnya agak damping dengan memberikan beberapa nada, tapi ada banyak track lainnya di bagian ini. Jadi kalau tidak berteriak, sepertinya tidak akan ada eksistensinya. Sepertinya harus dibuat low, kurasa akan terdengar terlalu melambung," ujar IU menyampaikan idenya.

IU pun mulai merekam teriakan ala tarzannya dengan beberapa versi. Mulai dari untuk refrain inti, doubling inti, high refrain, low refrain, dan low oktaf refrain. Setelah semua refrainnya digabungkan menjadi satu, suara IU benar-benar terdengar sangat sinkron dan merdu.

Para staf mengagumi bakat IU yang satu ini. Idenya yang cemerlang di setiap rekaman lagu, tak pernah gagal membuat takjub orang-orang yang bekerja sama dengannya. IU sendiri tampak puas setelah mendengar hasil akhirnya.

Sementara itu, lagu “Holssi” sendiri telah dirilis pada 16 Februari lalu beserta video musiknya. MV lagu tersebut sukses menyita perhatian publik karena menampilkan cerita hingga koreografi menarik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait