IU Keluarkan 5 Member Fanclub karena Jual Tiket Konsernya Secara Ilegal
Instagram/dlwlrma
Musik

IU menindak tegas oknum yang berlaku curang dengan menjual tiket konsernya secara ilegal. Tiket yang dimaksud adalah untuk konser 'H.E.R.' IU di Seoul pada tanggal 2-3 dan 9-10 Maret mendatang.

WowKeren - IU lagi-lagi harus berhadapan dengan oknum tidak bertanggung jawab yang menjual tiket konsernya secara ilegal. Tiket yang dijual adalah untuk konser solo IU, "H.E.R." yang akan digelar di KSPO DOME, Seoul pada tanggal 2-3 dan 9-10 Maret mendatang.

Diwakili oleh agensinya, EDAM Entertainment, IU mengeluarkan lima orang dari fanclubnya secara permanen. Hal itu dikarenakan lima oknum yang mengaku sebagai fans tersebut terbukti telah menjual tiket konsernya dengan cara yang ilegal. Oleh karenanya, IU langsung menindak tegas para pelaku.

Mereka yang telah dikeluarkan dari keanggotaan fanclub terbukti telah melakukan reservasi menggunakan nama dan informasi kontak yang sama, serta pola transaksi yang tidak normal. Akibatnya, ada sekitar 44 tiket reservasi yang dibatalkan karena dianggap sebagai tiket palsu.


"Kami telah mengambil langkah-langkah berikut mengenai total 44 reservasi yang dikonfirmasi sebagai transaksi tiket palsu yang melanggar kebijakan perusahaan kami," ungkap EDAM dalam pernyataan resminya, Kamis (29/2). "Serta mengumumkan bahwa mereka (5 orang) telah secara permanen dikeluarkan dari fanclub resmi IU."

Selain itu, 29 pemegang tiket reguler, yang juga kedapatan melakukan transaksi tidak biasa, tiket pertunjukannya dibatalkan. 29 pengguna ini juga dilarang bergabung dengan klub penggemar resmi IU dan membeli tiket di masa mendatang.

EDAM pun menjelaskan bahwa ketika mereka mendeteksi kasus yang berpotensi menjadi transaksi ilegal, mereka menawarkan kesempatan kepada pembeli untuk menjelaskan jika ada alasan lain. Mereka juga mengklarifikasi bahwa dalam beberapa kasus penjelasan yang tidak memadai, penerimaan tiket di tempat dan tiket masuk akan difasilitasi setelah verifikasi identitas.

Sebagai informasi, tiket konser "H.E.R." IU di Seoul selama empat hari telah ludes terjual. Setelah Seoul, IU dilaporkan akan melanjutkan turnya di Yokohama, Taipei, Singapura, Jakarta, Hong Kong, Manila, Kuala Lumpur, London, Berlin, Bangkok, Osaka, Newark, Atlanta, Washington, D.C., Rosemont, Oakland, dan Los Angeles.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait