Hasil Analisis Video Kim Ji Woong ZB1 Diduga Mengumpat dari Agensi Diragukan
Instagram/jiwoong_zb1_
Selebriti

Setelah agensi merilis analisis forensik video Kim Ji Woong ZEROBASEONE yang diduga mengumpat, muncul keraguan hingga membuat sebagian fans memeriksanya secara mandiri.

WowKeren - Kim Ji Woong ZB1 (ZEROBASEONE) kembali diprotes oleh sekelompok fans yang mengantongi hasil analisis video dari fansign di mana sang idol diduga mengumpat. Meskipun idol kelahiran 1998 itu dinyatakan tidak bersalah oleh agensi dan Dispatch, keabsahan hasil analisis dari Wake One diragukan.

Baru-baru ini, muncul sanggahan terhadap hasil analisis video Ji Woong yang dirilis agensi. Bantahan itu datang dari sekumpulan fans yang menyewa layanan analisis secara mandiri.

Hasil Analisis Video Kim Ji Woong ZB1 Diduga Mengumpat dari Agensi Diragukan

Source: X

Berdasarkan serikat fans, hasil analisis video Ji Woong yang baru berbeda dengan apa yang dirilis agensi. Dalam hal ini, layanan analisis ini menggunakan dua perangkat lunak untuk membedah audionya di mana formant membuktikan bahwa gelombang suara umpatan itu bukan berasal dari sumber eksternal. Kemungkinan sementara menyebutkan bahwa suara itu bersumber dari Ji Woong.

Pada halaman analisis video Ji Woong dari fans, dinyatakan bahwa, “Dinilai bahwa suara makian laki-laki tersebut berasal dari pihak partisipan laki-laki, dan berdasarkan bukti dari analisis Formant, kemungkinan besar berasal partisipan laki-laki itu.


Hasil Analisis Video Kim Ji Woong ZB1 Diduga Mengumpat dari Agensi Diragukan

Source: X

Dalam pernyataan soal analisis baru video Ji Woong, serikat fans membagi poin protes menjadi tiga hal yang pertama berbunyi, “Dalam pernyataan Anda, Anda menyatakan bahwa memang ada kata-kata makian, dan video tersebut tidak dibuat-buat.”

Kedua, fans mengatakan, “Anda mengumumkan bahwa ada kemungkinan kutukan itu berasal dari sumber eksternal dan oleh karena itu, ada kemungkinan kutukan itu tidak datang dari Kim Jiwoong.”

Ketiga, mereka memaparkan, “Berdasarkan analisis yang diminta oleh serikat fans, dipastikan bahwa kutukan tersebut bukan berasal dari sumber luar melainkan terjadi melalui video call.”

Selanjutnya, serikat fans meminta permintaan maaf dan pertanggungjawaban baik dari pihak agensi maupun Ji Woong. Mereka menuduh agensi telah berbohong soal hasil analisis video untuk melindungi Ji Woong.

Sebelumnya, Dispatch telah merilis hasil forensik video Ji Woong diduga mengumpat setelah melakukan fansign online dengan fans. Dalam analisis Dispatch, Ji Woong dibuktikan tidak mengumpat dan suaranya berasal dari sumber eksternal.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru