Aa Gym Tetap Gelar Pengajian usai Viral Curhat Terganggu Anak Muda Nongkrong Dekat Pesantren
Instagram
Selebriti

Nama Aa Gym sempat menjadi trending di lini masa X (Twitter) usai menegur sekumpulan muda-mudi yang asyik nongkrong di minimarket dekat area pesantren. Aksi Aa Gym seketika menuai pro dan kontra.

WowKeren - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym baru-baru ini mengeluhkan keberadaan minimarket. Berada di dekat area pesantren, minimarket tersebut dianggap meresahkan lantaran banyak muda-mudi yang nongkrong hingga tengah malam.

Dalam video yang beredar viral, Aa Gym bahkan tak segan menegur para anak muda yang ada di sana. Ia meminta agar mereka menghargai lingkungan pesantren. Apalagi, mereka juga berbaur laki-laki dan perempuan. Aktivitas merokok pun ikut disentil Aa Gym.

"Saya merasa tidak nyaman, tidak tenang melihat situasi seperti ini. Kalau sampai larut malam seperti ini terganggu. Inilah Masjid Daarut Tauhid suasana jam 12 malam, hening. Sekarang ada mini market yang sampai tengah malam, banyak orang di sini," ujar Aa Gym. "Adik-adik sudah tengah malam, ini kan pesantren. Gimana campur laki perempuan? Merokok di pesantren gini kan enggak enak. Atuh dihargai pesantrennya."

Video Aa Gym itu pun viral. Nama Aa Gym bahkan sempat menjadi trending di lini masa X (Twitter). Menanggapi hal ini, Satpol PP Kota Bandung kini telah menyegel minimarket tersebut. Alasannya, ada aturan yang dilanggar pihak minimarket, yaitu Perda Nomor 2 Tahun 2009 tentang Penataan Pasar Tradisional Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern dan Perda Nomor 9 Tahun 2019 tentang Tibumtranlinmas.


Melalui unggahan Instagram miliknya, Aa Gym pun mengucapkan terima kasihnya. Ia tidak lupa mengimbau agar pengusaha mengedepankan adab dan akhlak.

Usai minimarket tersebut disegel, Aa Gym kembali melanjutkan aktivitas dakwahnya. Lewat unggahan InstaStory miliknya pada Minggu (3/3), ia kembali menggelar acara pengajian bersama para jemaah.

Curhat viral Aa Gym ini pun banjir komentar netizen. Banyak netizen yang pro dan kontra dengan curhatan sang pendakwah.

"Nongkrong itu nikmatnya malam, lagian juga tidak melakukan hal yg melanggar agama dan etika.. 😂 [sic!]," komentar akun @gibra***undul. "Yang dibahas aa itu bukan tokonya usahanya, tapi jam operasionalnya. Ayo pinter! [sic!]" balas akun @unpa***is53. "Miris sekelas aa gym yg kalo ngomong adem aja, banyak yg julidin dan ngehujat disini. Ustad Tegas Salah, Ustad Lembut salah juga, yg kalian mau apa?? 😂😂😂[sic!]," tambah akun @rinald***gkas.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait