Jasa Besar Mendiang Ayah Bimbim SLANK Terkuak usai Meninggal di Usia 88 Tahun
Instagram/bimbimslank
Selebriti

Vokalis SLANK, Kaka, mengunggah postingan haru usai ayah Bimbim, Sidharta Manghurudin, meninggal dunia di usia 88 tahun. Rupanya, Kaka mengungkap jasa besar dari ayah Bimbim semasa hidupnya.

WowKeren - Keluarga besar Slank dan Bimbim Slank tengah berduka. Ayah dari Bimbim, Sidharta Manghurudin, meninggal dunia di usia 88 tahun pada 4 Maret di RS Asri Jakarta.

"Innalillahi wa'inna ilaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H. Sidharta Manghurudin Bin Soemarno, dalam usia 88 tahun," demikian kabar duka tersebut. "Semoga amal ibadah Beliau diterima disisiNya dan diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan."

Tak banyak bicara, Bimbim pun mengunggah foto sang ayah yang tampil gagah mengenakan beskap dan odheng Madura. Bersamaan dengan itu, Kaka Slank juga mengungkap jasa ayah Bimbim buat perjalanan karir Slank selama ini.

Instagram

Kaka Slank Bongkar Jasa Besar Mendiang Ayah Bimbim

Rupanya, Sidharta menjadi orang pertama yang selalu mendengarkan karya-karya Slank sebelum dirilis ke publik. "Orang pertama yang kita kasih dengar kalau Slank bikin lagu atau rekaman lagu baru," kata Kaka sambil menahan haru.


Dulunya, Kaka juga sempat membocorkan soal posisi Sidharta dalam perjalanan karir Slank. Rupanya, ayah Bimbim itu dijadikan penasihat yang banyak memberikan masukan untuk Slank. "Dulu kami kayak punya penasihat. Tapi, secara tidak resmi. Papa-nya Bimbim," kata Kaka.

Terkait Sidharta, suami Bunda Iffet ini sebenarnya bukan sosok kaleng-kaleng. Ia merupakan anak Gubernur DKI Jakarta Pertama, Soemarno Sosroatmodjo. Adapun kakek Bimbim itu menjabat dua periode sebagai Gubernur DKI Jakarta, yaitu periode 1960-1964 dan periode 1965-1966.

Sementara itu, manajemen Slank juga mengunggah postingan duka untuk ayah Bimbim. "Slank dan Management mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Bapak Sidharta M Soemarno (ayahanda dari @bimbimslank ) Semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA dan diberikan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan. Amin," tulis manajemen Slank.

Sejauh ini, penyebab meninggalnya Sidharta belum diungkap oleh keluarga. Saat ini, mendiang Sidharta disemayamkan sementara di Jl Potlot, Duren Tiga, Jakarta. Rencananya, mendiang Sidharta akan dimakamkan pada 5 Maret di TPU Karet Bivak.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait