MV Comeback 'Wish You Hell' Wendy Red Velvet Dibanned oleh KBS
Instagram/todayis_wendy
Musik

Wendy senasib dengan LE SSERAFIM dan (G)I-DLE soal video musiknya yang dilarang tayang oleh KBS. Lantas apa alasan KBS mencoret MV 'Wish You Hell' dari daftar video yang boleh ditayangkan?

WowKeren - Wendy Red Velvet mengikuti jejak LE SSERAFIM dan (G)I-DLE soal video musik terbarunya yang dilarang tayang oleh stasiun penyiaran KBS. Pada Kamis (7/3), KBS mengumumkan hal itu pada situs resminya.

Diketahui, ini adalah video musik untuk album comeback solo Wendy. Album dan lagu utama memiliki judul yang sama, yakni "Wish You Hell". Total ada enam lagu yang akan disiapkan Wendy untuk album terbarunya tersebut. Album ini sendiri akan dirilis pada 12 Maret mendatang.

Lantas apa alasan KBS melarang video musik "Wish You Hell" untuk ditayangkan, bahkan sebelum MV-nya rilis? Keputusan KBS untuk membatasi penayangan video musik tersebut karena "eksposur merek dagang," yang menunjukkan penyertaan citra merek secara tidak langsung pada klip tersebut.

Keputusan ini diambil karena pedoman ketat yang dipatuhi KBS terkait promosi merek komersial dalam konten hiburan. Itu sebabnya, lagu-lagu atau pun video musik yang terlalu banyak mengekspos merek dagang tidak akan lulus dalam tahap penayangan di KBS.


MV Comeback \'Wish You Hell\' Wendy Red Velvet Dibanned oleh KBS

Source: KBS

Kabar ini sontak mendapat banyak respons dari fans Wendy. Mereka mendesak SM Entertainment selaku agensi Wendy untuk meninjau ulang video musik tersebut. Pasalnya, penayangan MV dalam sebuah acara musik sangat dibutuhkan untuk promosi penyanyi itu sendiri.

Sebagian fans bahkan mengatakan bahwa apabila agensi tidak melakukan pengeditan yang diperlukan pada MV, maka hal itu akan dianggap sebagai "sabotase" terhadap artisnya. Hingga artikel ini dirilis, SM belum merilis pernyataan apa pun terkait kabar video musik Wendy yang dilarang tayang.

Sebelumnya, MV "Easy" milik LE SSERAFIM juga bernasib sama. Alasan pelarangan tersebut adalah karena "Risiko Peniruan". Ada adegan dalam MV "Easy" yang dianggap berbahaya dan mampu ditiru oleh para penonton.

Di samping itu, lagu "Wife" milik (G)I-DLE pun mengalami hal serupa. Hal itu dikarenakan lirik lagu "Wife" dinilai berbau sensual, sehingga tidak lulus sensor oleh KBS.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait