Alasan Popularitas Drama Bona 'Pyramid Game' Dibongkar Media Asing
Instagram/tving.official
TV

'Pyramid Game' menceritakan tentang siswi di sebuah SMA yang melakukan permainan piramida. Siswi yang mendapatkan nilai F akan ditetapkan sebagai korban bully.

WowKeren - "Pyramid Game" sejauh ini telah menayangkan sebanyak 6 episode. Drama yang dibintangi Bona WJSN dan Jang Da Ah ini telah menuai popularitas tinggi di mancanegara. Belum lama ini, media asing asal Inggris, BBC membongkar alasan popularitas "Pyramid Game".

BBC dalam beritanya mengatakan "Pyramid Game" populer karena memiliki kesamaan dengan "Squid Game". "'Pyramid Game' adalah 'Squid Game' yang baru. Kedua drama itu punya keunikan dalam memberikan gambaran sekilas kepada penonton di seluruh dunia tentang kehidupan nyata yang dialami banyak orang di Korea Selatan," tulis media BBC.

BBC juga mengutip komentar dari kritikus film Nemo Kim yang mengatakan kalau tema "Pyramid Game" dan "Squid Game" terlalu familiar. "Penting untuk dicatat kalau bagi masyarakat Korea Selatan, keadaan para kontestan 'Squid Game' yang terlilit hutang bukanlah sesuatu yang hanya ada di dunia distopia fiksi," ungkap sang kritikus.

Menurut Nemo, publik bisa saja berargumentasi kalau banyak orang di seluruh dunia mengalami situasi serupa, namun Korea Selatan terkenal karena kurangnya keamanan kerja. "Setting sekolah di 'Pyramid Game' juga sama," sambung sang kritikus.


Alasan Popularitas Drama Bona & Jang Da Ah \'Pyramid Game\' Dibongkar Media Asing

Source: Naver

"Sekolah-sekolah di Korea Selatan terkenal sering melakukan intimidasi antar siswa, dan kami juga pernah melihat beberapa guru melakukan bunuh diri di sekolah karena pelecehan dari orang tua dan siswa," sambung Nemo membeberkan fakta nyata yang dialami warga Korea Selatan.

BBC juga menuliskan komentar sosiolog dan penulis Nancy Wang Yuen yang menilai, "Penonton menyukai serial seperti 'Squid Game' dan 'Pyramid Game' karena kekerasan adalah bagian dari sebuah permainan dan itu membuatnya lebih mudah untuk ditonton."

Menurut Nancy, fakta bahwa "Pyramid Game" dan "Squid Game" didasarkan pada permainan dan bukan faktor jahat membuat mereka lebih mudah dicerna. Nancy menyimpulkan bahwa karya-karya itu sebenarnya memiliki faktor popularitas yang sama.

Sementara itu, "Pyramid Game" menceritakan tentang siswi di sebuah SMA yang melakukan permainan piramida untuk menentukan posisi mereka di kelas tersebut. Siswi yang mendapatkan nilai F akan ditetapkan sebagai korban bully. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait