Jake ENHYPEN Lolos Audisi SM Entertainment sebelum Ikut 'I-LAND'
Instagram/enhypenjake.official
Musik

Jake mengungkapkan fakta mengejutkan perihal dirinya yang ternyata pernah mengikuti audisi SM Entertainment. Namun, pada akhirnya Jake memilih untuk tidak melanjutkan tahap terakhir.

WowKeren - Jake ENHYPEN mengungkap fakta soal dirinya yang pernah mengikuti audisi di SM Entertainment, salah satu agensi raksasa yang menghasilkan para idol K-Pop ternama. Fakta ini dibeberkan Jake dalam interview eksklusifnya bersama majalah GQ, Jumat (8/3).

Sebelum mengikuti acara survival "I-LAND" yang diorganisir oleh agensi Belift Lab, Jake mengaku pernah ikut audisi SM, dan itu adalah pertama kali baginya. Kala itu, Jake tengah menunggu keputusan akhir dari SM karena ia telah melewati beberapa tahap audisi dan dinyatakan lolos.

Jake lantas memikirkan ulang nasibnya jika nanti diterima menjadi trainee di SM. Ia yang merupakan seorang ambisius dan tidak sabar, kemudian mengambil langkah berani untuk tidak bertahan pada SM. Terlebih menjadi seorang trainee memakan waktu bertahun-tahun dan tidak ada jaminan untuk debut.

Itu sebabnya, Jake langsung beralih haluan untuk mengikuti acara "I-LAND". "Aku pikir (acara survival) mungkin menjadi cara yang lebih cepat bagiku untuk debut," ungkap Jake dengan jujur.


Bukan tanpa alasan Jake memilih mengikuti acara survival "I-LAND". Pasalnya, di acara itu dirinya bisa dilatih bernyanyi dan menari, yang mana sebenarnya hal itu menjadi kekurangan Jake.

"Aku tidak pernah membayangkan menjadi idola K-Pop karena aku belum pernah menyanyi atau menari. Aku bahkan tidak tahu apakah aku bisa. Sampai sekarang aku masih penasaran kenapa mereka (fans) memberikan respons positif terhadapku," sambungnya sekaligus sebagai ucapan terima kasih untuk para penggemar.

Meski tak pernah membayangkan sebelumnya menjadi seorang idol, tapi Jake mengaku memiliki ketertarikan ketika berada di atas panggung. Ia mengaku selalu tampil percaya diri di hadapan banyak orang. Setidaknya, kelebihan ini yang dijadikan Jake sebagai bekal untuk menjadi seorang idl K-Pop.

"Aku selalu suka berada di atas panggung ketika aku sedang bermain biola atau bahkan ketika aku sedang bermain sepak bola. Ada begitu banyak penonton, tapi aku tidak pernah malu tampil di depan orang banyak. Aku pikir menjadi bintang K-Pop adalah sesuatu yang aku nikmati," pungkas Jake.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait