LOOSSEMBLE Dikecam lantaran Tanggal Comeback Bertepatan dengan Tragedi Kapal Sewol
X/Loossemble_twt
Musik

LOOSSEMBLE yang merupakan pecahan dari grup LOONA akan comeback pada tanggal 16 April mendatang. Sayangnya, rencana ini malah dihujani kritik oleh publik.

WowKeren - LOOSSEMBLE atau Loona Assemble adalah girl grup yang berada di bawah naungan CTDENM. Grup tersebut meliputi lima member LOONA.

Baru-baru ini, grup tersebut mendapat banyak kecaman setelah mengumumkan jadwal comeback. LOOSSEMBLE dianggap tidak memiliki empati karena memilih tanggal comeback yang bertepatan dengan insiden tenggelamnya Kapal Feri Sewol pada 16 April. Informasi ini dibagikan langsung di akun media sosial resmi LOOSSEMBLE, Minggu (17/3).

Mulanya comeback LOOSSEMBLE yang akan merilis album kedua sangat dinantikan. Berita tersebut bahkan disambut dengan kegembiraan dari para penggemar di seluruh dunia.

Namun, kegembiraan itu dengan cepat berubah menjadi kekhawatiran ketika diketahui bahwa tanggal yang dipilih bertepatan dengan peringatan suram di Korea Selatan. Tepat pada tanggal 16 April 2024 nanti adalah 10 tahun peringatan bencana Kapal Feri Sewol.

Tragedi Kapal Feri Sewol sendiri merupakan insiden dahsyat yang mengakibatkan hilangnya lebih dari 300 nyawa. Banyak di antaranya adalah siswa sekolah menengah. Insiden kecelakaan ini telah meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi negara Korea Selatan.


LOOSSEMBLE Dikecam lantaran Tanggal Comeback Bertepatan dengan Tragedi Kapal Sewol

Source: X/@Loossemble_twt

Kenangan atas peristiwa ini dihormati setiap tahun di Korea Selatan, dan negara tersebut bersatu untuk mengenang para korban dan dampak bencana tersebut. Bisa dikatakan bahwa setiap tanggal 16 April diperingati sebagai hari berkabung bagi warga Korea Selatan.

Itu sebabnya, fakta yang mengatakan bahwa LOOSSEMBLE akan comeback di tanggal itu menimbulkan kekecewaan para penggemar. Fans menganggap bahwa grup tersebut beserta agensinya tidak menghormati kenangan para korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Sekaligus tidak berempati pada keluarga korban.

Oleh karena itu, fans kemudian menyuarakan keprihatinan mereka di media sosial, mendesak CTDENM untuk mempertimbangkan kembali waktu perilisan album LOOSSEMBLE. Menurut beberapa penggemar, permohonan perubahan tanggal tidak hanya datang dari fanbase internasional tetapi juga banyak digaungkan oleh netizen Korea.

Para penggemar begitu vokal menyampaikan protesnya. Mereka menggunakan berbagai saluran, seperti email dan postingan di kafe penggemar grup, dengan harapan agar suara mereka didengar. Permintaan utamanya adalah agar agensi sadar akan pentingnya tanggal tersebut dan menjadwalkan ulang comebak LOOSSEMBLE.

Namun hingga artikel ini dirilis, pihak CTDENM belum memberikan pernyataan apa pun. Sebelumnya, LOOSSEMBLE telah merilis album pertama mereka yang bertajuk "One of a Kind".

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait