Jinsoul Perdana Ungkap Perasaan Member LOONA Saat Diboikot Fans
Twitter/loonatheworld
Selebriti

Saat ini, Jinsoul sudah tergabung dalam grup ARTMS dan mulai promosi dengan Odd Eye Circle bersama Choerry serta Kim Lip. Untuk pertama kalinya Jinsoul buka suara soal aksi fans memboikot LOONA.

WowKeren - Setelah melewati kasus hukum panjang, member LOONA kini mulai meniti kariernya di tempat berbeda. Setelah gabung ke ARTMS, Jinsoul bersama Choerry dan Kim Lip mulai promosi sebagai unit Odd Eye Circle (OEC).

Selama masa sengketa, comeback LOONA batal karena adanya boikot dari fans. Maka saat OEC mulai kembali aktif, mereka menjawab pertanyaan soal bagaimana respons member saat boikot berlangsung.

Saat menerima pertanyaan itu, Jinsoul dan Choerry saling bertukar pandang menunjukkan betapa mereka paham atas kekhawatiran fans. Jinsoul mengisyaratkan bahwa para member berterima kasih atas tindakan fans.

"Keyakinan fans soal jalur yang tepat tentang apa yang harus kami jalani memotivasi mereka untuk aksi mendukung semua member LOONA, termasuk kami," ungkap Jinsoul.

Kemudian Jinsoul menekankan peran penting fans dalam membela hak dan kesejahteraan LOONA. Menurutnya, fans telah memberikan dampak besar bagi para member menghadapi kasus hukum.


Meski tidak jadi comeback dan justru berpisah jalan, Jinsoul menyadari besarnya dedikasi dan komitmen terhadap LOONA. Mereka telah mengingatkan hubungan mendalam antara artis dan fanbase untuk bersatu, melindungi satu sama lain.

"Mereka melakukan yang terbaik, dan berkat itu kami berdiri di sini sekarang," kata Jinsoul.

Sementara itu, LOONA seharusnya comeback dengan album baru pada Januari 2023. Namun karena masih ada masalah terkait kontrak para member, Blockberry Creative menunda comeback girl grup pelantun "So What" itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, 12 anggota telah memenangkan tuntutan hukum mereka terhadap BlockBerry Creative. Kim Hyunjin dan ViVi menang kembali pada Mei 2023. Heejin, Kim Lip, Jinsoul, dan Choerry menang pada Januari 2023. Chuu dikeluarkan dari LOONA pada November 2022 dan sejak itu melakukan promosi sendiri dengan agensi baru.

Sebelumnya, polemik Blockberry Creative bermula dari tuntutan Chuu atas dasar pembagian biaya yang tidak adil pada akhir 2021. Pengadilan memenangkan Chuu dan sang idol diberi kebebasan menyesuaikan kontrak eksklusifnya dengan persyaratan sendiri.

Pada November 2022, Chuu ditendang dari agensi dan LOONA kemudian merembet pada masalah yang kian serius. Segera setelahnya, 9 member selain Hyunjin dan ViVi menggugat agensi untuk menangguhkan kontrak mereka. Semula Blockberry Creative membantah adanya gugatan dari para member.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait