*/
Drama Bona & Jang Da Ah 'Pyramid Game' Picu Sekolah Korea Rilis Surat Edaran Pencegahan
Instagram/tving.official
TV

Sebagai upaya mencegah peniruan tindak kekerasan 'Pyramid Game' di kalangan siswa, beberapa sekolah di Korea mengeluarkan surat edaran. Drama yang dibintangi Bona WJSN dan Jang Da Ah ini sudah tamat sejak Kamis (21/3).

WowKeren - Drama Bona WJSN (Cosmic Girls) dan Jang Da Ah, “Pyramid Game” memicu sekolah di Korea merilis surat edaran pencegahan. Edaran itu bertujuan agar aksi perundungan di dalam drama diharapkan agar tidak ditiru oleh para siswa sekolah.

Pada Kamis (21/3), OSEN melaporkan bahwa sejumlah SD dan SMP sebagian besar di Jeonkju telah mengumumkan, “Surat panduan untuk mencegah penyebaran ‘Permainan Piramida’”.

Adapun isi surat itu adalah untuk mencegah adanya permainan terselubung dengan tujuan menindas siswa satu sama lain di sekolah. Mereka tidak ingin apa yang terjadi di “Pyramid Game” ditiru oleh anak-anak.

Surat itu berbunyi, “Fenomena intimidasi kelompok yang disamarkan sebagai permainan menyebar di sekolah-sekolah karena serial TVING yang baru-baru ini dirilis ‘Pyramid Game’.”

Kemudian, sistem “Pyramid Game” juga dijelaskan dalam surat edaran tersebut. Mereka berharap agar sekolah lebih memperhatikan jika ada keadaan di mana siswa yang diperlakukan berbeda berdasarkan permainan itu.

“‘Pyramid Game’ berhubungan dengan masalah kekerasan sekolah di kelas dan sekolah. Ini menggambarkan sebuah permainan di mana siswa dibagi menjadi beberapa peringkat berdasarkan suara dan siswa di peringkat yang lebih tinggi dapat menindas siswa di peringkat yang lebih rendah,” papar surat tersebut.


Mereka menambahkan, “Berawal dari sebuah permainan, 'Permainan Piramida' kemungkinan besar akan menghasilkan kekerasan serius di sekolah (perundungan kelompok) yang merugikan target tertentu. Kami meminta keterlibatan aktif dan bimbingan dari orang tua agar permainan dapat dimainkan dengan bebas di kalangan anak-anak dan pelajar agar tidak menjadi bibit kejahatan.”

Sementara itu, “Pyramid Game” yang sudah tamat sejak Kamis (21/3) menceritakan tentang situasi bertahan hidup di kelas 2-5 SMA Putri Baekyeon. Mereka terlibat permainan yang membuat para siswi terjerumus ke dalam kekerasan sekolah saat berpartisipasi dalam permainan itu.

Mengadaptasi webtoon populer, “Pyramid Game” menunjukkan peraturan di mana para siswa dikelompokkan dari peringkat A hingga F. Untuk menentukan peringkat, diperlukan voting dari semua siswa di sekolah.

Siswa dengan peringkat F akan menjadi sasaran perundungan dari anak-anak lain. Mereka akn diminta membersihkan kelas, menyajikan makanan, dan menjadi sasarna serangan emosional.

Daripada menunjukkan kekerasan, “Pyramid Game” sendiri menggambarkan ruang kelas sebagai versi mini dari masyarakat sesungguhnya. Mereka menggambarkan permasalahan di kehidupan nyata yang menarik simpati pemirsa.

Meskipun ending “Pyramid Game” menunjukkan Sung Su Ji (Bona) mengakhiri permainan yang diinisiasi Baek Hae Rin (Jang Da Ah), banyak pihak khawatir terhadap efek samping yang ditimbulkan dari drama ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait