Agensi NewJeans Klarifikasi Tuduhan Kasari Warga Taiwan saat Syuting MV
X/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans membantah berbagai tuduhan miring yang dialamatkan kepada mereka. Langkah tegas ADOR selaku agensi NewJeans seketika membungkam komentar negatif yang berasal dari netizen Taiwan.

WowKeren - NewJeans baru-baru ini dilaporkan tengah berada di Taiwan untuk menjalani proses syuting video musik terbaru mereka. Sayangnya, proses syuting ini tak berjalan mulus. NewJeans terseret sejumlah kontroversi hingga mengakibatkan girl grup tersebut dikecam oleh netizen Taiwan.

Kontroversi yang dimaksud mulai dari NewJeans yang disebut tak memiliki izin syuting dari pihak setempat, hingga memperlakukan warga Taiwan dengan kasar. Pada Senin (1/4), ADOR selaku agensi NewJeans akhirnya angkat bicara.

Dalam pernyataan resminya yang diberikan kepada media Newsen, ADOR membantah beberapa tuduhan yang dilayangkan terhadap mereka. Pihak agensi menegaskan bahwa yang diosting di media sosial tidaklah benar. Semua tuduhan miring yang dialamatkan kepada mereka hanyalah bualan semata.

"Tuduhan yang disebarkan secara online tidaklah benar. Kami mendapat izin resmi dari Balai Kota Taipei dan kepolisian untuk syuting. Kami melakukan pembuatan film dalam lingkup izin yang kami peroleh," ungkap ADOR.


ADOR juga menyangkal tuduhan yang mengatakan bahwa staf mereka telah merampas ponsel para warga yang ada di sana. Mereka menjelaskan fakta sebenarnya dari foto-foto yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

"Pada saat itu, staf kami memasang tanda yang meminta orang-orang untuk tidak mengambil gambar apa pun, tetapi ada orang yang mengambil gambar di dalam area tersebut dan kami meminta agar tidak diambil gambarnya. Dalam kasus ini, staf kami dengan sopan meminta mereka untuk menghapus foto-foto tersebut, dan mereka semua (warga) merespons dengan kooperatif. Tidak ada staf yang berteriak atau tidak menghormati warga di lokasi syuting," tegasnya.

Pada tanggal 1 Maret (waktu setempat), outlet media ETtoday merilis foto lokasi syuting video musik NewJeans dan melaporkan bahwa grup tersebut tidak hanya melakukan syuting di jalan Taiwan tanpa izin, tetapi juga memeriksa ponsel warga. Pernyataan ini berdasarkan postingan di situs komunitas anonim Taiwan PTT. Gara-gara postingan tak benar itu, NewJeans mendapat kritik yang tidak adil dari netizen Taiwan.

Foto-foto NewJeans yang sempat beredar luas di media sosial juga tidak bisa lagi ditemukan. Hal ini menimbulkan spekulasi baru apakah ADOR sengaja menghilangkan foto-foto tersebut untuk melindungi privasi para member.

Sementara itu, NewJeans diketahui tengah mempersiapkan comeback mereka. Minji cs dijadwalkan merilis album bertajuk "How Sweet" pada 24 Mei mendatang. Selain itu, mereka juga akan melakukan debut di Jepang dengan menggelar fanmeeting bertajuk "Bunnies Camp 2024" di Tokyo Dome pada tanggal 26 dan 27 Juni mendatang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru