NewJeans Dapat Permintaan Maaf dari Perusahaan Taiwan usai Namanya Tercoreng
X/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans terbukti tak bersalah atas kontroversi syuting video musik lagu terbaru mereka di Taiwan bearu-baru ini. Pihak perusahaan produksi yang bertanggung jawab atas MV ini merilis pernyataan resmi.

WowKeren - NewJeans mendapat banyak kecaman imbas syuting video musik lagu terbaru di Taiwan. Berbagai kontroversi menyeret girl grup besutan HYBE itu. Mulai dari disebut tak memiliki izin syuting dari pihak setempat, bersikap kasar pada warga Taiwan, dan yang terbaru muncul laporan soal honor minim yang diberikan NewJeans kepada aktor tambahan dalam video musik.

NewJeans dan agensinya, ADOR disebut memberikan bayaran kurang dari upah minimum berdasarkan Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan di Taiwan kepada aktor yang terlibat dalam video musiknya. Menanggapi hal ini, perusahaan produksi yang bertanggung jawab atas pembuatan video musik NewJeans angkat bicara.

Asuka Film Productions memposting permintaan maaf di SNS resminya pada tanggal 2 Maret waktu setempat. Pernyataan ini dibuat sebagai upaya untuk membersihkan nama NewJeans dan agensi. Mereka menegaskan bahwa NewJeans dan agensinya telah membayar upah yang sudah seharusnya.


"Kami meminta maaf atas kesalahpahaman dan kebingungan yang disebabkan oleh pemberitaan media. Perusahaan kami dan agensi aktor tambahan akan bertanggung jawab. Girl grup Korea dan staf syuting tidak menyadari situasi ini dan mereka membayar biaya yang sudah seharusnya," ungkap Asuka Film.

Atas komentar-komentar jahat yang diterima oleh NewJeans dan pihak agensi, Asuka Film juga menyampaikan permohonan maaf. "Kami meminta maaf kepada semua orang dan staf yang terkena dampak negatif dari kejadian ini. Kami akan mematuhi peraturan di masa depan dan berusaha sebaik mungkin untuk mencegah kesalahpahaman," imbuhnya.

Dengan dirilisnya pernyataan ini, netizen akhirnya tahu pihak mana yang salah dalam masalah ini. Sementara itu, NewJeans akan merilis double single pada 24 Mei. Album baru mereka akan mencakup single ganda, lagu utama "How Sweet" dan lagu b-side "Bubble Gum".

NewJeans juga akan menggelar fanmeeting bertajuk "Bunnies Camp 2024" di Tokyo Dome pada tanggal 26 dan 27 Juni mendatang. Acara ini menandai debut girl grup beranggotakan lima orang itu di Jepang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru