V BTS Dikhawatirkan Jadi 'Boneka' Propaganda Militer Gegara Update Terbaru
Instagram/taehyung.bighitentertainm
Selebriti

Gara-gara update V BTS di Korps Angkatan Darat, penggemar khawatir jika sang idol dijadikan propaganda pemerintah untuk mendukung militer. Alhasil, muncul pro dan kontra terkait posisi Kim Taehyung.

WowKeren - Baru-baru ini, V BTS menarik perhatian karena muncul dalam video resmi militer. Selain respons positif, pemilik nama asli Kim Taehyung itu pun dikhawatirkan akan dijadikan “boneka” propaganda militer berdasarkan update terbaru sang idol tersebut.

Pada Rabu (17/4), V tampil dalam video promosi Korps Angkatan Darat ke-2 di Chuncheon, Provinsi Gangwondi. Di sana, ia mengenakan seragam tempur polisi militer dan berpartisipasi dalam latihan menembak. Dalam video itu, penyanyi kelahiran 1995 itu menunjukkan karisma meluap-luap hingga membuat kata kunci “CAPTAIN KOREA V” trending di media sosial X (dulunya Twitter).

Bukan hanya respons positif, V rupanya juga membuat sebagian penggemar khawatir. Mereka yang khawatir mengaku kecewa karena sang idol berpartisipasi dalam konten yang dianggap sensitif untuk beberapa orang tersebut.

"Tidak peduli apa yang terjadi, itu SELALU buruk jika selebriti digunakan sebagai propaganda pemerintah," kata salah satu netizen. "Banyak dari kita anti militer, aku bahkan akan berspekulasi bahwa beberapa member anti terhadap mereka (berdasarkan ucapan mereka). Taehyung tidak pernah menunjukkan sikap anti militer, dan apa yang dia bagikan, dia mungkin menikmatinya," sahut netizen lain. "Tannies yang digunakan untuk propaganda militer adalah… Aku tahu itu akan terjadi, tetapi tetap saja terasa menjijikkan setiap saat," imbuh yang lain.


photo

Source: instiz

Di sisi lain, sebagian fans menganggap bahwa partisipasi V dalam konten militer wajar-wajar saja. Apalagi, Korea Selatan masih dalam posisi berkonflik dengan Korea Utara yang membuat mereka ada pada status siaga perang. Menurut sebagian penggemar, orang luar tidak punya hak untuk menilai nasionalisme V sebagai warga negara Korea Selatan.

"Ini!!! Selalu mudah untuk menilai dari POV di negara yang tidak sedang berperang," komentar seorang netizen. "Ini (dari seseorang orang Korea). Itu adalah kenyataan mereka. Ancaman perang yang terus-menerus. Kamu tidak harus menyetujuinya, tapi ini adalah bagian dari siapa mereka, bagian dari identitas budaya dan nasional mereka. Titik," sambung netizen yang lain.

"Katakan pada mereka.. orang bodoh yang tidak punya otak tidak bisa mengerti ini adalah tugasnya untuk mengabdi pada negaranya dan dia bangga pada dirinya sendiri," ujar lainnya.

Sementara itu, semua member BTS sedang menjalankan tugas wajib militer. Sementara Jin akan segera selesai wamil pada Juni 2024 nanti, V baru memulai kegiatannya sebagai tentara sejak 11 Desember lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait