ILLIT Umumkan Ganti Nama Fandom usai Dituding Jiplak Lisa BLACKPINK
Instagram/illit_official
Musik

ILLIT memutuskan untuk mengubah nama fandom setelah ramai diprotes oleh publik hingga trending di media sosial. Kira-kira apa nama fandom baru girl grup besutan BELIFT LAB itu?

WowKeren - ILLIT memutuskan untuk mengubah nama fandom yang semula adalah "LILLY". Keputusan ini diambil setelah girl grup baru tersebu dianggap meniru nama fandom individu Lisa BLACKPINK, yakni Lilie atau Lilies. Alhasil, ILLIT menuai banyak protes dan didesak untuk segera mengganti nama fandomnya.

Informasi ini dibagikan langsung oleh agensi BELIFT LAB yang menaungi ILLIT. Dalam pernyataan resmi, pihak agensi dan ILLIT mengumumkan soal rencana mengganti nama fandom sesuai dengan saran publik. Agensi mengatakan bahwa nama fandom sebelumnya diputuskan berdasarkan masukan dari penggemar.

"Halo, Ini adalah BELIFT LAB. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas cinta dan dukungan luar biasa yang telah kalian tunjukkan pada ILLIT. Kami memiliki pembaruan penting mengenai nama klub penggemar resmi ILLIT. Awalnya diumumkan pada tanggal 21 April, nama klub penggemar dipilih di antara berbagai kandidat yang dikumpulkan dengan partisipasi penggemar, mencerminkan harapan kami untuk cinta abadi antara ILLIT dan para penggemarnya," ungkap agensi, Senin (22/4).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, agensi dan ILLIT akhirnya memutuskan untuk mengganti nama fandom. Hal ini dilakukan juga untuk kepentingan para penggemar di masa mendatang. Sayangnya, nama fandom baru ILLIT belum ditentukan.


"Namun, kami memutuskan untuk meninjau kembali masalah ini setelah mengetahui berbagai kekhawatiran yang muncul. Nama fan club baru akan dipilih di antara kandidat terpilih lainnya dan diumumkan di kemudian hari. Kontes penamaan tidak akan diadakan kali ini," sambungnya.

Tak lupa pihak agensi meminta maaf atas kehebohan yang membuat publik bingung mengenai kemiripan nama fandom ILLIT dengan idol K-Pop lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, BELIFT LAB meminta kepada penggemar untuk setia menunggu update terbarunya.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kebingungan yang mungkin ditimbulkan dan menghargai pengertian kalian. Terima kasih. Nantikan pembaruan lainnya!" pungkas agensi.

Sebelumnya, ILLIT telah mengumumkan nama fandom mereka saat melakukan siaran live di Weverse pada Minggu (21/4). ILLIT menyebutkan nama fandom mereka adalah "LILLY" yang berarti "cinta yang tidak berubah". Sayangnya, nama fandom ini terlalu mirip dan tumpang tindih dengan nama lain di fandom K-Pop lainnya, termasuk Lisa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru