Min Hee Jin CEO NewJeans Kabarnya Diminta Mundur usai Ketahuan Ingin Lepas dari HYBE
ADOR
Selebriti

Agensi NewJeans, ADOR, tengah menghadapi gonjang-ganjing lantaran Min Hee Jin dikabarkan telah diaudit ulang oleh HYBE dan diminta mundur dari posisi CEO usai ketahuan akan melepaskan diri dari induk perusahaan.

WowKeren - Sosok di balik kesukesan NewJeans, Min Hee Jin kabarnya diminta mundur dari posisi CEO ADOR. Mantan direktur kreatif SM Entertainement itu dilaporkan telah ketahuan mencoba memisahkan ADOR dari HYBE.

Pada Senin (22/4), muncul laporan bahwa HYBE telah meminta CEO Min mundur dari jabatannya di ADOR. Adapun alasan konglomerasi itu ingin mencopot CEO Min karena menemukan bukti bahwa “ibu” NewJeans tersebut bermaksud memisahkan diri dari label.

Berdasarkan laporan MTN, HYBE sudah mulai melaksanakan haknya sebagai pemegang saham 80 persen ADOR. Mereka meminta agar rapat pemegang saham dilakukan untuk menegur CEO Min dan sebagai upaya dalam melawan dewan direksi agensi tersebut. Saat ini, selain CEO Min, dewan direksi terdiri dari dua direktur internal ADOR telah bekerja dengannya sejak mereka di SM.

Jika permintaan HYBE tidak diindahkan, maka mereka akan mengambil tindakan hukum. Meskipun belum bisa dipastikan soal kekuatan permintaan HYBE, sengketa akan muncul jika pihak ADOR menolak. Dalam hal ini HYBE punya kewenangan untuk memilih direktur ADOR.

Soal posisi CEO, Min Hee Jin diperkirakan akan menolak permintaan tersebut. Apabila perkiraan ini benar, CEO Min akan melawan HYBE.


Mengenai kabar ini, pihak HYBE telah buka suara. Kepada Xports News, pihak induk perusahaan itu telah memulai tahap audit terhadap dewan direksi CEO Min dan ADOR.

“Memang benar kami telah menggunakan hak kami untuk mengaudit (Eksekutif ADOR),” kata HYBE.

Segera setelah kabar bahwa CEO Min diminta mundur tersiar, netizen memberikan berbagai reaksi. Mereka meminta agensi tersebut berkaca pada FIFTY FIFTY yang sudah hancur karena kasus hukum, bedanya kini tidak ada member NewJeans terlibat.

"Wow, situasi FIFTY FIFTY belum lama ini. Ini pada dasarnya adalah insiden yang sama tetapi tanpa keterlibatan member," kata salah satu netizen. "Wow, itu agak kasar. Ini serem BANGET," sahut netizen lain. "NewJeans tidak akan terpengaruh jika Min Hee Jin pergi, haha," imbuh yang lain.

"Huh, kalau begitu dia seharusnya menginvestasikan uangnya sendiri. Kamu membuat bisnismu dengan uang HYBE," komentar seorang netizen. "Wow, HYBE memberi mereka begitu banyak dukungan, dan NewJeans terdiri dari trainee HYBE, dan dia membalas budi dengan mengkhianati mereka," sambung netizen yang lain.

"Apakah menurutnya dialah satu-satunya alasan kesuksesan NewJeans? Kupikir 80persen kesuksesan NewJeans adalah karena investasi HYBE dan diperkenalkan sebagai girl grup HYBE.," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait