Min Hee Jin Tuding HYBE Tersinggung usai Diprotes soal ILLIT Jiplak NewJeans
X/ILLIT_official/NewJeans_ADOR
Selebriti

Dalam wawancara terbaru pada 23 April, Min Hee Jin kembali menyebutkan soal ILLIT menjiplak NewJeans. Langkah CEO ADOR dalam menjadikan dua grup alasan perseteruannya dengan HYBE menuai kritik dari publik.

WowKeren - Saat ini, seteru antara Min Hee Jin dan HYBE tengah menjadi perbincangan hangat. CEO ADOR itu bahkan kembali membawa-bawa NewJeans yang ditiru ILLIT dalam wawancara terbarunya.

Pada Selasa (23/4), CEO Min buka suara tentang tuduhan mencari investor untuk melepaskan ADOR dari HYBE. Mantan direktur kreatif SM itu membantah tuduhan tersebut dan menjelaskan statusnya di perusahaan.

“Saya belum pernah bertemu investor mana pun yang merebut hak pengelolaan HYBE (di ADOR). Saya belum pernah mencoba mencuri hak eksekutif seperti klaim HYBE. Bagaimana saya dapat melakukan hal tersebut dengan 18 persen ekuitas saya (dalam ADOR)? Karena HYBE memiliki 80 persen ekuitas, tidak mungkin saya dapat mengambil alih hak pengelolaan,” ungkao CEO Min.

“ADOR juga tidak mungkin meninggalkan HYBE tanpa persetujuan mereka. Sulit untuk memahami mengapa HYBE mengklaim hal yang mustahil,” imbuhnya.

Kemudian, CEO Min menuding bahwa HYBE tersinggung dan ingin menyingkirkannya sejak menerima protes soal ILLIT menjiplak NewJeans. Setelah mengutarakan pendapatnya soal jiplak menjiplak, CEO Min lantas mendapatkan surat pemberhentian.

“Itu karena saya mengungkit masalah internal sebulan lalu. Setelah saya mengemukakan beberapa masalah yang terungkap setelah ILLIT menjjiplak NewJeans, saya tiba-tiba menerima pemberitahuan bahwa HYBE mencoba memberhentikan saya,” bebernya.


Kemudian, CEO Min mengaku sangat terkejut dengan pemberitahuan itu. Ia juga menyoroti momentum HYBE yang tidak tepat karena mempermasalahkan ini menjelang comeback NewJeans.

Di sisi lain, CEO Min mendapat reaksi keras lantaran membawa-bawa NewJeans dan ILLIT di dalam permasalahannya dengan HYBE. Tindakan wanita itu dianggap membuat situasi konflik mereka semakin intens.

Menanggapi klaim bahwa ILLIT menjiplak NewJeans, banyak penggemar mengkritik CEO Min karena menyerang grup yang baru saja debut. Meskipun ada yang menganggap musik kedua grup sama, penampilan mereka juga menunjukkan perbedaan.

Apalagi, perselisihan HYBE dan CEO Min telah meningkat dengan melibatkan fandom NewJeans dan ILLIT. Karenanya, komunitas online dipenuhi dengan perbandingan dan perdebatan sengit antara dua grup tersebut. Padahal masalah ini sama-sama memberikan dampak negatif pada kedua grup.

Dengan rencana comeback, NewJeans dikhawatirkan karena akan menghadapi opini publik pasca kontroversi CEO Min. Belum lagi, masalah internal agensi di tengah persiapan comeback mereka.

Sedangkan ILLIT, yang semula sukses kini dibayangi tuduhan plagiarisme. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat kebebasan artistik dan proses masa depan mereka sebagai grup.

Selain itu, kesehatan mental member NewJeans dan ILLIT perlu perhatian khusus pada masa-masa seperti ini. Mereka dipastikan menerima tekanan dari banyak sisi karena perang kekuasaan para pemangku jabatan agensi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru