IU Khawatirkan Kondisi Tenggorokan Fans saat Konser 'H.E.R' di Jakarta
Instagram/lee._iu
Musik

IU dibuat takjub dengan kemampuan penggemar Indonesia ketika menyanyikan lagunya yang berbahasa Korea. Ia juga sempat syok lantaran suara mereka yang menggelegar saat bernyanyi bersama.

WowKeren - IU telah menyelesaikan konser "2024 IU H.E.R World Tour Concert" pada tanggal 27-28 April di Jakarta. Bukan hanya fans yang merasa sangat terhibur dengan penampilan ciamik IU di atas panggung, tapi sang penyanyi juga merasakan hal demikian.

Kekasih Lee Jong Suk ini bahkan mengaku tidak akan melupakan kenangan manis yang diberikan penggemar Indonesia, setidaknya sampai 10 tahun ke depan. Namun di sisi lain, IU juga mengaku khawatir akan kondisi para penggemarnya yang terus menyanyi dengan suara keras selama konser berlangsung.

IU membawakan sejumlah hitsnya selama dua hari konser di Jakarta. Ia menyanyikan lagu-lagu terkenal secara live seperti "Jam Jam", "Apoo", "BIBI", "Celebrity", "Blueming", "Eight", "Shopper", "Throught The Night", "Love Wins All", "Above The Time", hingga "You and I".

Menariknya, IU juga mempersiapkan list untuk penampilan encore yang katanya hanya dilakukan pada konser di Jakarta. Beberapa lagunya seperti "Someday", "I Give You My Heart", "Hold My Hand", dan "Palette" di hari pertama. Lalu pada hari kedua ada "Knees", "Child and My Sea", and "Lilac", dan "Last Night's Story".

Penonton Jakarta mendengarkan dengan seksama setiap momen, termasuk penampilan IU, dan dengan sempurna menyanyikan lagunya serta bersorak dalam bahasa Korea. Secara khusus, IU terkejut dengan kemampuan bahasa Korea penonton saat menyanyikan lagu "Celebrity". Ia mengaku sangat senang atas dukungan penuh dan semangat yang diberikan para penggemar.


IU Khawatirkan Kondisi Tenggorokan Fans saat Konser \'H.E.R\' di Jakarta

IU Nyanyi Lagu 'Throught The Night' Bareng Fans Indonesia

Bukan hanya itu, selama menyanyikan "Throught The Night", penonton juga bernyanyi serempak dengan nada tertinggi sepanjang konser yang pernah digelar. IU mengatakan bahwa itu adalah "Throught The Night" yang tidak akan pernah terlihat di tempat lain, dan ia terus-menerus khawatir apakah tenggorokan penggemar dalam keadaan baik.

"Ini pertama kalinya aku bernyanyi bersama sekeras ini dalam hidupku. Lirik lagu ini seluruhnya ditulis dalam bahasa Korea dan memiliki banyak kata yang sulit untuk diucapkan, kalian luar biasa," tutur IU yang disambut heboh para penonton.

IU pun mengucapkan terima kasih kepada para fans Jakarta yang memberikan sambutan hangat dan ingin berkomunikasi lebih dekat dengannya. Penyanyi 30 tahun ini juga senang lantaran dapat berkomunikasi dengan fans menggunakan bahasa Indonesia.

Tak heran apabila IU mengatakan bahwa fans Indonesia adalah salah satu yang meninggalkan pengalaman paling berkesan baginya. Untuk negara selanjutnya yang akan didatangi IU guna menggelar konser adalah Hong Kong.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait