Min Hee Jin Diduga Temui 2 Perusahaan Lain untuk Caplok ADOR dari HYBE
ADOR
Selebriti

Sementara pihak ADOR dan HYBE dipertemukan di pengadilan, muncul laporan bahwa Min Hee Jin meminta dua perusahaan lain untuk meraup ADOR. Salah satunya adalah pemegang saham besar di HYBE.

WowKeren - Min Hee Jin, CEO dari ADOR yang menaungi NewJeans dicurigai telah bertemu dengan perwakilan 2 perusahaan lain untuk mencari investasi. Mereka adalah Dunamu dan Naver Corporation.

Pada Jumat (17/5/2024), media setempat melaporkan secara eksklusif bahwa CEO Min dari ADOR diduga telah menemui perwakilan Dunamu, perusahaan aset dan layanan penukaran mata uang dan Naver Corporation. Disebutkan bahwa CEO Min menyarankan agar para investor untuk “Mencaplok ADOR”.

Temuan ini muncul setelah proses audit internal HYBE berhasil menyita komputer CEO Min. Mereka menemukan catatan obrolan di KakaoTalk yang membahas tentang penawaran investasi.

Dalam obrolan KakaoTalk itu, CEO Min diduga berkata, “’A’ dari Dunamu tidak mengerti apa yang aku bicarakan. Sial.” dan “Yah, Naver memang memahaminya dengan baik.”

Sebelumnya, HYBE telah merilis riwayat obrolan KakaoTalk wakil presdir ADOR, S, yang menyarankan rencana mengakuisisi perushaan tersebut dengan mendatangkan investor asing. Mereka meyakinkan HYBE untuk menjual saham di ADOR kepada invvestor tersebut, dan kemudian menggunakan uang tunai setelah melaksanakan opsi jual untuk membeli saham ADOR.

Namun, CEO Min telah membantah bahwa dirinya dan S telah menyusun rencana mengambil kendali ADOR. CEO Min bahkan menantang HYBE untuk menunjukkan investor yang dimaksud.

“Aku tidak pernah bertemu dengan investor mana pun dalam upaya mengambil alih kendali perusahaan. Katanya aku bersekongkol dengan beberapa investor? Investor apa? Coba mereka ke sini,” kata CEO Min dalam konferensi pers 25 April lalu.

Di sisi lain, Dunamu saat ini merupakan pemegang saham utama HYBE Labels sebesar 5.6 persen. Mereka punya hak menunjuk anggota dewan direksi perusahaan.

Sementara itu, penyelidikan permintaan yang diajukan CEO Min terhadap HYBE sudah dimulai pada hari ini, Jumat (17/5/2024). Mantan direktur kreatif SM Entertainment itu melarang HYBE menggunakan hak suaranya pada rapat pemegang saham luar baisa ADOR yang dijadwalkan akhir Mei ini. Hal ini akan menghalangi HYBE memecat CEO Min seperti tujuan awalnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait