HYBE Dituntut Bayar Penuh Biaya Gugatan Pengadilan Lawan Min Hee Jin
Naver
Selebriti

Besaran biaya yang harus ditanggung HYBE memang tidak diungkap. Namun, beberapa orang menyebut angka 2 miliar won karena mencakup biaya pengacara Min Hee Jin.

WowKeren - Pengadilan telah memberikan keputusan atas konflik di antara HYBE dan bos NewJeans, Min Hee Jin. Pengadilan menetapkan bahwa HYBE harus membayar sejumlah 20 miliar won (sekitar Rp236 miliar) jika ingin memecat Hee Jin dari jabatannya saat ini.

Selain itu, pengadilan rupanya juga menuntut HYBE untuk membayar penuh biaya pengadilan melawan Hee Jin. Dalam keputusan kesimpulan yang dirilis pengadilan, debitur yakni HYBE diminta untuk menanggung seluruh biaya perselisihan.

"Permohonan kreditur dibenarkan dan diterima, sedangkan permohonan selebihnya ditolak karena tidak mempunyai dasar. Mengenai beban biaya litigasi, mengingat keadaan yang menyebabkan permohonan ini, maka debitur diperintahkan untuk menanggung seluruh biaya," tulis pengadilan.

Besaran biaya yang harus ditanggung HYBE memang tidak diungkap. Namun, beberapa orang menyebut angka 2 miliar won karena mencakup biaya pengacara Min Hee Jin. Akan tetapi, kemungkinan biaya litigasi sebenarnya kurang dari 10 juta won.

HYBE Dituntut Bayar Penuh Biaya Gugatan Pengadilan Lawan Min Hee Jin

Source: Naver

Keputusan pengadilan yang meminta HYBE membayar sepenuhnya biaya gugatan pengadilan ini menuai sorotan dari netizen. Sebagian mengutarakan kepuasan karena bisa melihat perusahaan besar seperti HYBE menghadapi kesulitan.

"Apa yang HYBE dapatkan dari ini? Mereka kehilangan uang, segalanya terkuak, citra mereka ternodai[sic!]," tulis seorang netizen. "Mengejutkan bahwa para pemegang saham hanya duduk diam... Mengingat betapa besarnya kerusakan yang terjadi[sic!]," tambah yang lain.

"HYBE harus menanggung sebagian pengeluaran Min Heejin karena ini adalah kesalahan mereka. Aku ingin tahu apa yang akan dikatakan oleh para pembela HYBE tentang hal ini[sic!]," sahut netizen lainnya. "Kehilangan uang dan reputasi[sic!]," imbuh lainnya.

Singkatnya, HYBE kini menghadapi tantangan besar dari segi hukum, keuangan, dan reputasi. Di tengah sorotan publik yang tajam dan opini yang bercampur aduk, bagaimana mereka akan mengatasi semua ini? Hanya waktu yang bisa menjawab.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait