HYBE Dituding Curi Kontrak Brand Fashion Mewah NewJeans untuk LE SSERAFIM
X/NewJeans_jp/le_sserafim_jp
Selebriti

Dalam persidangan, pihak Min Hee Jin menuding bahwa HYBE telah mencuri kontrak NewJeans untuk diberikan pada LE SSERAFIM secara kotor. Tak main-main, kontrak yang dimaksud adalah brand fashion mewah.

WowKeren - Berdasarkan penuturan Min Hee Jin lewat kuasa hukum, HYBE dituding telah mencuri kontrak merek fashion mewah NewJeans untuk diberikan kepada LE SSERAFIM.

Pada Jumat (17/5/2024), sidang sengketa hukum antara HYBE Labels dan CEO Min dari ADOR diadakan oleh divisi kasus pengadilan perdata ke-50 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Agenda sidang kali ini adalah membacakan tuntutan satu sama lain.

Mengganden Firma Hukum Sejong, CEO Min meminta agar emailnya terhadap HYBE dibacakan. Ada salah satu poin tentang bagaimana HYBE mencuri kontrak yang masuk untuk NewJeans kemudian dialihkan pada LE SSERAFIM.

“Karena kami telah mengalami beberapa kejadian di mana operasi bisnis HYBE tidak memenuhi harapan ADOR, ADOR harus memastikan sumber dayanya sendiri untuk operasi bisnis, periklanan, dan MD sambil juga mencari mitra eksternal lainnya untuk mencapai hasil yang lebih baik, seperti yang telah dilakukan HYBE. Namun, menyelesaikan hubungan dengan bisnis internal saat ini bukanlah proses yang mudah,” kata CEO Min.

Kemudian, CEO Min menyoroti soal periklanan yang mana NewJeans kebanjiran proposal iklan karena pengaruh besar sejak debut. Menurutnya, mengelola pengiklan dengan baik sudah cukup tanpa harus ada kegiatan penjualan yang dibuat-buat.

CEO Min menggarisbawahi bahwa ada masalah dalam Brand Synergy Business Team yang bertanggung jawab atas periklanan. Karena cara mereka bekerja, terjadi perselisihan yang tidak perlu. Sehingga menurut CEO Min, HYBE di dalamnya banyak masalah dengan pengiklan dan brand.

“ADOR telah mengangkat masalah ini berkali-kali setiap kali situasi muncul. Namun, belum ada perbaikan, dan baru setelah terjadi insiden pencemaran nama baik, masalah tersebut diselesaikan,” ungkap CEO Min.

Kemudian, pemimpin ADOR itu kembali menyeret nama LE SSERAFIM diseret lagi. Ia berpendapat bahwa konflik kepentingan lahir sebagai imbas mencari kontrak untuk girl grup tersebut.


“Konflik kepentingan muncul saat mengejar kontrak baru antara LE SSERAFIM dan merek mewah asing yang sedang bernegosiasi dengan NewJeans. TBrand Synergy Business Team disebut-sebut telah membeberkan kontrak antara ADOR dan merek ini disertai kebohongan,” papar CEO Min.

Dengan demikian, CEO Min menganggap terjadi pencurian kontrak dari NewJeans yang dialihkan pada LE SSERAFIM. Ia bahkan terang-terangan menunjuk bahwa Brand Synergy Business Team bersikap pilih kasih.

“Brand Synergy Business Team seharusnya memperlakukan setiap label, ADOR, dan Source Music secara setara. Namun, Brand Synergy Business Team menunjukkan pilih kasih terhadap artis tertentu, dan hanya setelah kasus tersebut terungkap, mereka menerima keberatan ADOR dan menyelesaikan kontrak dengan mengembalikan biaya agensi selama tiga bulan,” terangnya.

Dalam prosesnya, ADOR harus membayar komisi karena mendadak kontrak batal karena alasan tidak adil. Sebagai akibatnya, mereka dirumorkan sebagai agensi yang sulit teken kontrak.

“Selama proses ini, pertemuan langsung dengan brand untuk mengetahui kebenarannya tidak diperlukan, dan tanggung jawab ini sepenuhnya berada di tangan brand,” imbuh CEO Min.

Mereka melanjutkan, “Meskipun kami harus membayar komisi yang setara dengan bisnis eksternal dan menghadapi peristiwa tidak adil yang memberi kami alasan yang jelas untuk membatalkan kontrak, proses pembatalan tersebut tidak mudah karena kami adalah grup bisnis internal di bawah perusahaan patungan yang sama.”

Karena itu semua, ADOR tidak mendapatkan apa pun selain kerugian. Adapun kerugiannya aik dari materi maupun reputasi.

“Sebaliknya, setelah pembatalan tersebut, kami harus menanggung rumor tidak berdasar di dalam perusahaan bahwa ADOR adalah label yang sulit,’ tandas CEO Min.

Terkait brand yang dimaksud oleh CEO Min, netizen menduga bahwa itu adalah Louis Vuitton. Mereka mengira demikian karena LE SSERAFIM menjadi duta merek tersebut.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait