NewJeans Perdana Ambil Sikap di Tengah Kisruh Min Hee Jin vs HYBE
Selebriti

Akhirnya ambil sikap di tengah kisruh internal HYBE, lima member NewJeans terungkap telah mengajukan petisi ke pengadilan yang diduga sebagai bentuk dukungan kepada Min Hee Jin selaku CEO ADOR.

WowKeren - NewJeans akhirnya mengambil sikap terkait kisruh CEO ADOR, Min Hee Jin, dengan HYBE, utamanya Bang Si Hyuk. Sejak konflik ini meletus, Minji cs perdana menunjukkan posisinya di tengah perseteruan itu.

Pada Sabtu (18/5/2024), terungkap NewJeans telah mengajukan surat petisi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Nama kelima member tercatat dalam data pegajuan petisi.

Kendati belum diketahui, isi surat petisi member NewJeans diduga untuk menyatakan dukungan kepada CEO Min. Media setempat menemukan bukti dokumen bahwa petisi lima member telah masuk.

Jadi pusat diskusi selama konflik, ini adalah pertama kalinya member NewJeans menunjukkan sikap dan menyatakan posisi mereka. Meskipun tidak dinyatakan lewat lisan, aksi mereka mengirim petisi adalah bukti bahwa member menggunakan suaranya.

NewJeans Perdana Ambil Sikap di Tengah Kisruh Min Hee Jin vs HYBE

Source: Yonhap News


Pada persidangan kemarin, orang tua member NewJeans dikabarkan telah mengajukan surat petisi. Adapun petisi itu dibuat untuk mendukung CEO Min.

Sebagai tanggapan, kuasa hukum HYBE menyebutkan bahwa CEO Min tidak benar-benar tertarik untuk melindungi artis. Mereka menuding CEO ADOR itu hanya peduli dengan uang yang dihasilkan para member.

“Min Hee Jin tidak tertarik untuk melindungi para artis. Jika dia benar-benar menganggap dirinya sebagai 'Mother of NewJeans', dia akan bertindak sebagai perisai dan berdiri di depan mereka untuk melindungi mereka dari kesulitan; namun, dia malah menggunakan anggota sebagai perisai untuk melindungi dirinya sendiri,” ungkap HYBE.

Sementara itu, pihak ADOR harus memberikan alasan kepada pengadilan agar HYBE tidak memecat CEO Min dari posisinya. Jika pengadilan menyetujui upaya hukum ADOR, maka HYBE tidak bisa mengeluarkan suara untuk memecat CEO Min dalam rapat pemegang saham luar biasa yang akan diadakan pada 31 Mei mendatang.

Dalam tuntutannya, CEO Min menuntut HYBE karena pemecatannya tidak berdasar dan tak beralasan. Jika HYBE tidak bisa membuktikan tuduhannya, maka CEO Min bisa tetap pada posisinya selama lima tahun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait