NewJeans Terancam Bayar Denda 7 Triliun Jika Ortu Tuntut HYBE Terkait Kontrak Eksklusif
X/NewJeans_ADOR/NewJeans_ADOR
Musik

Orang tua para member NewJeans dilaporkan menunjuk pengacara Kang Jin Seok yang sudah berpengalaman dalam mengurusi masalah sengketa kontrak eksklusif para selebriti.

WowKeren - Menurut orang dalam industri hiburan, pada Minggu (19/5), orang tua para member NewJeans menunjuk pengacara Kang Jin Seok yang sudah berpengalaman menangani kasus para artis. Tak diketahui pasti untuk apa orang tua Minji dkk menyewa Pengacara Kang. Namun, Pengacara Kang dikenal telah menangani banyak perselisihan mengenai kontrak eksklusif selebriti.

Fakta ini lantas memunculkan spekulasi bahwa orang tua member NewJeans berniat untuk menuntut HYBE terkait masalah kontrak eksklusif. Jika informasi mengenai orang tua member NewJeans menuntut HYBE benar adanya, maka kemungkinan mereka akan dikenakan denda sebanyak Rp7 triliun apabila ingin hengkang dari induk perusahaan tersebut.

Berbicara soal Pengacara Kang, di blog-nya telah tercatat bahwa ia meninjau berbagai kontrak eksklusif, menangani pemutusan kontrak, tuntutan hukum kompensasi atas pelanggaran kontrak eksklusif, dan tuntutan hukum untuk pengembalian investasi di perusahaan hiburan serta memberikan nasihat hukum dan litigasi untuk selebriti. Publik pun semakin menduga-duga bahwa orang tua para member memang berniat untuk membicarakan perihal kontrak eksklusif anak-anaknya dengan HYBE.

NewJeans Terancam Bayar Denda 7 Triliun Jika Ortu Tuntut HYBE Terkait Kontrak Eksklusif

Source: Naver


Pasalnya, orang tua member NewJeans juga sempat mengirimkan email ke HYBE untuk memprotes kesamaan konsep ILLIT. Di sisi lain, orang tua para member juga dilaporkan telah mengajukan petisi ke pengadilan melalui Pengacara Kang. Petisi tersebut dikatakan mengungkapkan niat mereka untuk mendukung CEO Min Hee Jin.

Menanggapi kabar ini, para netter banyak yang memberikan dukungannya kepada orang tua member NewJeans. Ada pula yang mengatakan bahwa NewJeans akan mengikuti jejak girl grup FIFTY FIFTY yang harus kehilangan beberapa member karena konflik dengan agensi.

"Aku mendukung NewJeans, HYBE akan hancur," komentar netizen. "Yang harus mereka lakukan hanyalah membayar denda 600 miliar won dan meninggalkan HYBE," sahut yang lain. "Aku mendukung NewJeans. Melihat artikel yang diposting oleh HYBE, mereka sama sekali tidak berniat melindungi NewJeans," tutur lainnya.

"FIFTY FIFTY yang kedua?" seloroh warganet. "Mereka akan bernasib sama seperti FIFTY FIFTY," imbuh lainnya. "Aku benci HYBE tapi karier NewJeans akan segera berakhir," tebak akun lain.

Sementara itu, sempat tersiar rumor bahwa CEO Min Hee Jin akan mengajak NewJeans untuk bergabung dengan SM Entertainment. Bagaimana menurutmu?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait