NewJeans Hingga LE SSERAFIM Jadi Bahan Ghibah Karyawan HYBE
Instagram/newjeans_official/le_sserafim
Selebriti

Girl grup HYBE seperti NewJeans hingga LE SSERAFIM menjadi bahan ghibah karyawan label tersebut di forum BLIND, platform khusus para pekerja, yang isinya dianggap sudah kelewatan.

WowKeren - NewJeans hingga LE SSERAFIM menjadi bahan ghibah karyawan HYBE. Kedua girl grup itu bahkan diasosiasikan sebagai tikus percobaan oleh mereka.

Baru-baru ini, beredar obrolan karyawan HYBE di forum BLIND yang bocor dan disebarkan di platform lain. Mereka rupanya membicarakan keburukan girl grup tersebut hingga membuat netizen merasa itu sudah kelewatan.

Pada sebuah postingan TheQoo, tangkapan layar berisi obrolan para karyawan HYBE ditampilkan. Mereka membawa-bawa LE SSERAFIM dan NewJeans yang tengah menjadi pusat atensi publik saat ini.

Sebagian karyawan menggunjing LE SSERAFIM dengan kontroversi skill mereka. Di sisi lain para karyawan ini menganggap bahwa girl grup bukan protagonis di HYBE sendiri. Sehingga cukup menjawab mengapa tidak ada damage control dan perlindungan memadai untuk girl grup.

Semua diskusi itu diawali dengan Karyawan A yang berkata, “Aku ingin melihat NewJeans tanpa Min Hee Jin untuk menentukan apakah Min Hee Jin benar-benar tak tergantikan. Sebagai seseorang yang bekerja di sini, aku penasaran banget.”

NewJeans Hingga LE SSERAFIM Jadi Bahan Ghibah Karyawan HYBE

Source: TheQoo

Diskusi itu dibalas oleh karyawan HYBE lainnya. Mereka pada dasarnya mengulang apa yang sedang ramai di publik sambil mengungkapkan sedikit pendapat.


“Oh hyung, aku suka semangatnyaㅇㅇ Aku juga penasaran ingin melihat apa yang akan terjadi pada NewJeans tanpa Min Hee Jin,” komentar perusahaan lain.

“Jika kalian melihat girl group yang telah keluar sekarang, tidakkah kalian melihat jawabannya? Kontroversi keterampilan LE SSERAFIM, kontroversi plagiarisme… Apakah itu menghasilkan? Bisakah mereka berkembang lebih jauh dari sana…? Kalau bisa kenapa tidak berlaku untuk grup yang sudah ada…???? Aku benar-benar mengatakan ini karena aku penasaran..,” ujar karyawan perusahaan lain.

Kemudian, Karyawan 1 membalas, “Terlepas dari posisi agensi, girl grup yang kamu sebutkan memang perlu berlatih. Dan kami perlu memperbaiki penjadwalan dan sistem agar mereka mempunyai tenaga dan stamina untuk berlatih.

Namun, Tokoh utama HYBE secara teknis bukanlah girl grup. Jadi pada dasarnya, menurut saya ini adalah masa pengujian. Itu sebabnya aku semakin ingin melihat New tanpa Min.”

Obrolan itu menjadi ramai dibahas oleh netizen. Mereka merasa bahwa HYBE terlalu memandang remeh girl grup hingga dianggap sebagai bahan uji coba.

"Itu karena pemeran utama HYBE adalah Bangtan. Namun, ini hanya membuat marah penggemar idola wanita," kata salah satu netizen. "Kalian... kalian adalah orang-orang yang tidak memiliki keterampilan untuk menghasilkan girl grup yang bagus," sahut netizen lain. "Mereka benar-benar menyebut orang ‘test’, sial," imbuh yang lain.

"Jadi pada dasarnya mereka menggunakan girl grup sebagai tikus percobaan," komentar seorang netizen. "Well, agensinya tahu dan mereka tidak melakukan apa pun tentang itu, apakah kita terkejut," sambung netizen yang lain. "Kita sudah tahu kalau eksekutif HYBE berpikir perempuan adalah ATM dan boneka cantik," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait