Min Hee Jin Dituduh Manipulasi Ortu NewJeans sebelum Audit HYBE
SBS/ADOR
Selebriti

Min Hee Jin dituduh memanipulasi orang tua member NewJeans sebelum HYBE melakukan audit. Sebelum para orang tua mengajukan tuntutan, dikatakan bahwa CEO ADOR itu menemui mereka terlebih dulu.

WowKeren - Seiring kasusnya masih terus bergulir, HYBE menuduh Min Hee Jin telah mempengaruhi orang tua member NewJeans untuk melawan label besar tersebut. Mereka menduga bahwa ortu para member dimanipulasi oleh CEO ADOR itu hingga mau mengirim petisi untuk melawan.

Pada Selasa (21/5/2024), CEO Min dilaporkan telah melakukan percakapan dengan kepala unit ADOR. Percakapan itu dilakukan pada sehari sebelum orang tua member NewJeans mengirimkan surat pengaduan pada 30 Maret 2024.

Selama percakapan, CEO Min menyampaikan niatnya untuk memanfaatkan orang tua NewJeans. Menurutnya itu bisa dilakukan selama tidak melanggar perjanjian pemegang saham.

“Apakah ini ditulis dari sudut pandang para ibu? Kita harus mempertimbangkan nada penyampaiannya. Kita dapat secara aktif mengeksploitasi fakta bahwa para ibu tidak menandatangani kontrak dengan HYBE,” kata CEO Min.

Selanjutnya pada 20 April, dua hari sebelum HYBE memulai audit, ada rencana untuk menyerang HYBE. Mereka berpendapat bahwa para ibu yang lebih tepat jika mengajukan aduan soal induk perusahaan mereka.


“Para ibulah yang akan mengajukan pengaduan ke Komisi Perdagangan yang Adil. Tidak baik jika anak perusahaan mengajukan pengaduan. Lebih baik jika para ibu mengkritik. Fakta bahwa para ibu mengajukan pengaduan sendirian akan membuktikan tidak bersalah. Kalau anak perusahaannya mengadu, bisa saja ada tuduhan merugikan perusahaan,” ungkap CEO Min.

Sebelumnya, HYBE sempat menyampaikan sesuatu tentang tuntutan tidak menggunakan hak suara yang diajukan CEO Min. Mereka berpendapat bahwa CEO Min hanya menggunakan NewJeas dan para orangtua untuk tujuan sendiri.

“CEO Min Hee Jin menginstruksikan bahwa jika dia atau ADOR mengangkat masalah, itu merupakan pelanggaran terhadap perjanjian pemegang saham, jadi orang tua anggota NewJeans harus mengungkapkan ketidakpuasan mereka terlebih dahulu. Dia hanya menggunakan NewJeans dan orang tua mereka untuk tujuannya sendiri,” ungkap HYBE.

Selanjutnya, pihak CEO Min membantah bahwa orangtua member mengikuti saran pemimpin ADOR itu. Menurut mereka, orang tua member NewJeans memang punya keluhan terhadap HYBE.

“Tidak benar bahwa orang tua NewJeans mengikuti instruksi CEO Min. Mereka didesak untuk mengungkapkan kemarahan mereka atas kesalahan HYBE dan secara sukarela menulis surat pengaduan kepada ADOR,” papar pihak CEO Min.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait