Agensi ILLIT Tuntut Min Hee Jin lantaran Tak Terima Dituduh Jiplak NewJeans
Musik

Belift Lab akhirnya mengambil langkah tegas terkait berbagai tuduhan miring yang dilayangkan Min Hee Jin kepada ILLIT. Mereka dengan tegas membantah tuduhan plagiarisme yang dilontarkan CEO Min.

WowKeren - Setelah lama bungkam, Belift Lab selaku agensi yang menaungi ILLIT akhirnya angkat bicara terkait berbagai tuduhan miring yang dilontarkan Min Hee Jin. Terutama soal CEO Min yang secara blakblakan menyebut ILLIT telah sengaja meniru NewJeans.

Pada Rabu (22/5), Belift Lab dengan tegas melayangkan tuntutan hukum terhadap CEO Min. Menurut mereka, semua tuduhan yang disampaikan CEO Min hanyalah informasi palsu yang bersifat sepihak.

"Hari ini, kami mengajukan pengaduan atas tuduhan menghalangi bisnis dan pencemaran nama baik yang dilakukan CEO Min Hee Jin, yang menyebabkan kerugian dengan mengklaim informasi palsu secara sepihak terhadap perusahaan dan artis kami," ungkap Belift Lab.

Tidak hanya sekadar ingin membela diri, tapi Belift Lab mengaku telah menyerahkan semua bukti kepada pihak berwajib, bahwa ILLIT tidak pernah menjiplak NewJeans. "Mengenai tuduhannya mengenai ILLIT yang menjiplak artis lain, kami ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar," tegasnya.

"Kami telah menyerahkan bukti kepada lembaga penegak hukum terkait untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut berbeda dari kebenaran. Meski memerlukan waktu, kami akan menyelesaikan perselisihan ini sesuai proses hukum," kata pihak agensi melanjutkan.

Lebih lanjut, Belift Lab menjelaskan definisi plagiarisme yang sesungguhnya. "Plagiarisme kekayaan intelektual adalah masalah yang perlu dinilai berdasarkan kriteria dan prosedur yang tepat, bukan berdasarkan penafsiran yang bias dan menyimpang dari satu orang. Namun demikian, kami ingin meminta maaf atas situasi di mana upaya dan pencapaian artis kami diremehkan karena spekulasi yang tidak masuk akal dan penyebaran informasi palsu," terang Belift Lab.

Gara-gara tuduhan yang bertubi-tubi dilayangkan CEO Min, para member ILLIT harus menanggung hujatan dari warganet yang tiada henti. Agensi juga meminta dengan tegas kepada siapa pun untuk berhenti menghujat member ILLIT.

"Meskipun akar masalahnya tidak ada hubungannya dengan member ILLIT, mereka mendapat banyak komentar jahat, ejekan, dan serangan pribadi. Kami dengan tulus meminta semua orang untuk menghentikan penghinaan, fitnah, penyebaran informasi palsu, dan pencemaran nama baik terhadap artis kami," jelasnya.

Di akhir, Belift Lab mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi para artisnya. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis dan anggota kami. Terima kasih," tutup agensi yang juga menaungi ENHYPEN itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait