Reaksi Sutradara Anggi Umbara Jleb usai Kuli Bangunan yang Tertangkap Dicurigai Bukan Pembunuh Vina
Instagram/anggy_umbara/Unsplash/Mitchel Lensink
Selebriti

Sutradara Anggi Umbara mengapresiasi penangkapan terhadap sosok Pegi Setiawan diduga pembunuh Vina Cirebon. Di sisi lain, Anggi mengingatkan agar tak terjadi salah tangkap dalam kasus tersebut.

WowKeren - Sutradara Anggi Umbara buka suara usai sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Egi yang merupakan terduga DPO pembunuhan Vina Cirebon berhasil ditangkap. Meski mengapresiasi, sutradara yang menggarap film tentang Vina, "Vina: Sebelum 7 Hari" tersebut mengungkap reaksi menohok di tengah isu salah tangkap.

"Tanggapan saya semoga tidak salah tangkap, semoga itu benar yang DPO itu adalah pelaku tindak kejahatan. Terus bisa diadilkan seadil-adilnya, sesuai dengan hukum yang berlaku, tanpa ada power abuse atau intimidasi apa pun terhadap hukum yang berlaku di negara ini," seru Anggi. "Kalau emang dia bersalah ya dikasih hukuman, kalau emang dia terbukti enggak bersalah, ya harus dibebaskan."

Anggi juga merasa puas karena kasus Vina bisa kembali viral berkat film garapannya. "Kalau kepuasan pribadi sih lebih ke bersyukur sih sebenarnya. Bahwa yang kita lakukan selama ini bersama-sama dengan tim dalam membuat film, menerima hujatan, menerima konsekuensi, dan menerima hasilnya itu kita syukuri aja. Bahwa bisa memberikan mata dan perubahan itu sendiri," katanya.

Sebelumnya, Direskrimum Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Surawan mengungkap jika Pegi ditangkap pada 21 Mei di Bandung. Selama menjadi buron 8 tahun, Pegi bekerja sebagai kuli bangunan.

"Sudah (tertangkap)," kata Surawan. "Ya, benar. Atas nama Pegi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung. Kerja jadi kuli bangunan.


Humas Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengungkap jika penyidik masih melakukan pemeriksaan. "Benar saat ini, tadi malam, Polda Jabar di-back-up tim Bareskrim dan Mabes Polri bekerja sama dengan seluruh elemen juga membantu mengungkap proses menemukan para pelaku DPO. Sejauh ini kita sudah berhasil menangkap satu orang, tersangka DPO yaitu Pegi atau Perong, seorang warga Cirebon yang kita tangkap di Bandung. Saat ini teman-teman penyidik tengah melakukan pemeriksaan atas kasus Vina," ujar Jules.

Instagram

Keraguan Netter Soal Tertangkapnya 1 Diduga Pembunuh Vina Cirebon

Di sisi lain, penangkapan Pegi ini memunculkan tanda tanya. Netter tak yakin jika sosok kuli bangunan tersebut memang benar pembunuh Vina.

"Waduhh pasti bukan Tukang Bangunan Biasa 😂," tutur netter. "Palingan salah tangkap lagi 😂," seru yang lainnya. "Ga percaya," ujar netter. "Gk mungkin pelakunya tukang bangunan, katanya ayahnya seorang yg punya jabatan," seru netter.

Instagram

Reaksi Netter Soal Foto Sosok Diduga Pegi Yang Baru Tertangkap

Tak cuma itu, muncul keraguan soal viralnya foto penampakan wajah pria yang diduga Pegi Setiawan. Netter rupanya tak percaya jika pria itu adalah Pegi karena ciri-cirinya tak mirip dengan data DPO yang sebelumnya dirilis polisi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait