Musik
NewJeans Comeback

Comeback NewJeans diduga sengaja disabotase oleh HYBE imbas perseteruan dengan Min Hee Jin. Hal ini terbukti dengan munculnya video yang seolah menuduh lagu 'How Sweet' adalah hasil meniru karya musisi luar negeri.

WowKeren - Newjeans resmi comeback pada hari ini, Jumat (24/5). Minji dkk merilis lagu serta video musik "How Sweet" di saluran YouTube mereka.

Sayangnya baru beberapa jam dirilis, "How Sweet" sudah harus menghadapi tuduhan plagiat dua lagu sekaligus. Banyak penggemar yang curiga jika ini adalah langkah HYBE untuk menyabotase comeback NewJeans. Mengingat permasalahan HYBE dengan bos NewJeans, Min Hee Jin belum juga usai dan malah semakin memanas.

Rumor ini beredar setelah beredar video yang membandingkan lagu "How Sweet" dengan dua lagu milik penyanyi luar negeri yang berbeda. Secara tidak langsung, pengunggah mengklaim bahwa NewJeans telah menjiplak lagu "Summer Love" milik band Midnight Fusic dan "F.U.I.L.Y" milik penyanyi Karencitta.


Jika didengarkan secara bergantian, "How Sweet" memang memiliki kemiripan nada dengan dua lagu tersebut. Netizen yang mendengarnya pun tak dapat menampik fakta itu. Namun, yang menjadi janggal di sini adalah video itu diunggah begitu cepat setelah lagu "How Sweet" dirilis.

Netizen sangat curiga dan menuduh HYBE mencoba menyabotase comeback girl grup besutan ADOR itu. Warganet pun memberi tanggapan yang beragam.

"Wah, baru beberapa jam, aku tahu (HYBE) akan melakukan hal seperti ini," komentar netizen. "Apakah pemilik akun (pengunggah video) adalah HYBE?" sahut yang lain. "Yang lebih membuatku kesal adalah aku merasa ini adalah akun HYBE yang bertingkah seperti penggemar LE SSERAFIM, haha," timpal lainnya.

"Menurut logika, kalian mengatakan bahwa dua lagu lain dalam video ini saling menjiplak, bukan?" tutur warganet. "Inilah mengapa HYBE hanya menghasilkan 29.00000000 tahun lalu. HYBE yang menyedihkan," imbuh lainnya. "Jadi akun yang punya 0 video membuat ini dalam satu jam setelah lagunya dirilis ya. Itu sama sekali tidak mencurigakan," pungkas akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait