Agensi ILLIT Serang Balik Min Hee Jin Atas Tuduhan Plagiarisme
X/ILLIT_official/Isplus
Musik

BeLift Lab merilis pernyataan resmi serta video untuk membahas klaim plagiarisme yang dituduhkan Min Hee Jin kepada ILLIT. Tak tinggal diam, BeLift justru balik menuduh NewJeans yang melakukan sejumlah tindakan plagiat.

WowKeren - Pada Senin (10/6), BeLift Lab memposting pernyataan dan video panjang di SNS resmi mereka, membahas klaim plagiarisme terhadap ILLIT yang dibuat oleh Min Hee Jin, CEO agensi ADOR NewJeans. BeLift Lab menyatakan bahwan CEO Min sengaja mengorbankan ILLIT untuk kepentingan pribadi.

"Min Hee Jin mengorbankan grup pendatang baru yang tidak bersalah demi keuntungan pribadinya. Kami akan meminta pertanggungjawaban CEO Min Hee Jin dengan mengajukan gugatan perdata tambahan hari ini atas kerugian yang ditimbulkan pada para artis, staf BeLift Lab, dan pencipta yang berpartisipasi," tulisnya.

BeLift Lab mengklarifikasi bahwa keputusan Divisi Sipil 50 Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada tanggal 30 April lalu yang mengabulkan perintah pengadilan bukanlah keputusan mengenai masalah plagiarisme. Keputusan tersebut terkait dengan permintaan perintah untuk mencegah HYBE menggunakan hak suaranya pada rapat pemegang saham, sementara ADOR diizinkan.

Agensi ILLIT Serang Balik Min Hee Jin Atas Tuduhan Plagiarisme

Source: X

"Adalah salah jika memutarbalikkan ini sebagai kemenangan Min Hee Jin dalam masalah plagiarisme. Terpisah dari perintah tersebut, kasus pidana menghalangi bisnis dan pencemaran nama baik terhadap Min Hee Jin akan dilanjutkan," kata BeLift Lab melanjutkan.

Lebih lanjut, BeLift Lab juga menjelaskan mengapa mereka sebelumnya tidak merinci pendirian mereka meskipun klaim CEO Min diterima secara menyesatkan sebagai fakta. Sayangnya, harapan mereka tidak terwujud.

"Kami memiliki sedikit harapan bahwa Min Hee Jin akan memperbaiki sendiri masalah ini. Namun, dia terus membuat klaim sepihak, menyesatkan masyarakat untuk percaya bahwa penerimaan perintah tersebut memvalidasi semua klaimnya," bebernya.

Tak sampai di situ, BeLift Lab kemudian merilis video wawancara yang memperlihatkan CEO Kim Tae Ho, Wakil CEO Choi Yoon Hyuk, dan direktur kinerja ILLIT Myung Sang Woo, yang secara langsung menyangkal kesamaan antara ILLIT dan NewJeans. Mereka tak segan mengkritik CEO Min.

"Dalam konferensi pers keduanya, Min Hee Jin secara dangkal menunjukkan sikap rekonsiliasi. Namun, dia belum menyampaikan satu kata pun permintaan maaf atau refleksi kepada para korban yang tidak bersalah, termasuk para artis yang mendapat komentar jahat karena tindakannya. Sebaliknya, dia menyalahkan pihak lain, misalnya media. Hal ini sangat disayangkan," tutur bos ILLIT.

Namun, situasi semakin rumit ketika BeLift Lab mencoba membuktikan ketidakbersalahan mereka. Agensi yang juga menaungi ENHYPEN itu justru dihujat lantaran melibatkan beberapa grup idol lain dalam pembahasannya guna menuding NewJeans telah melakukan tindak plagiarisme. Mulai dari BLACKPINK, NMIXX, hingga GFriend (G-Friend).

Kontroversi ini menunjukkan betapa pentingnya integritas dan transparansi di industri hiburan, khususnya dalam era digital yang penuh dengan informasi yang mudah dimanipulasi. Kasus ini juga mengingatkan kita tentang betapa cepatnya publik dapat bereaksi dan mencari kebenaran di tengah beragam informasi yang beredar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait