SEVENTEEN Jadi Boy Grup K-Pop Pertama yang Dapat Gelar Kehormatan UNESCO
X/pledis_17
Selebriti

SEVENTEEN akan dinomatkan sebagai duta kehormatan UNESCO pada 26 Juni 2024. Beda dengan tahun lalu, mereka akan datang secara full team ke markas besar UNESCO di Paris.

WowKeren - SEVENTEEN (II) secara resmi telah diberi kehormatan sebagai Duta Kehormatan Pemuda UNESCO. Pengangkatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni di markas besar UNESCO di Paris.

Dengan demikian, S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, dan Dino akan bertolak menuju Paris dalam waktu dekat. Berbeda dengan tahun 2023 lalu, kali ini SEVENTEEN hadir secara full team di markas besar UNESCO.

Ini merupakan kali pertama artis K-pop dinobatkan sebagai Duta Kehormatan oleh UNESCO, sekaligus pengangkatan pertama UNESCO untuk Duta Pemuda. Menurut Pledis Entertainment, kehormatan ini mengakui pengaruh global dan hubungan SEVENTEEN dengan kaum muda di seluruh dunia, seperti yang diperlihatkan melalui musik mereka sejak debut pada tahun 2015.

SEVENTEEN telah konsisten menyebarkan pesan positif, ketahanan, dan persatuan melalui musik mereka, mengajak kaum muda untuk menghadapi tantangan bersama-sama. Keterlibatan mereka dalam berbagai kegiatan amal juga lebih jauh menunjukkan komitmen mereka terhadap pengaruh positif.

Dalam kerjasama sebelumnya, SEVENTEEN dan UNESCO mengusung kampanye #GoingTogether yang menekankan pentingnya pendidikan. Kampanye ini telah berhasil mendirikan dua pusat belajar komunitas di Timor Leste dan mendukung proyek pendidikan di Malawi.

Kehadiran mereka di Forum Pemuda UNESCO ke-13 di Paris tahun lalu semakin menegaskan peran mereka sebagai pembicara global, dengan menyoroti kekuatan solidaritas pemuda dan pendidikan.

Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay, menyambut baik kolaborasi ini dengan mengungkapkan, "SEVENTEEN dan UNESCO memiliki tujuan yang sama untuk memberdayakan kaum muda dalam memimpin perubahan dan menangani isu-isu kontemporer. SEVENTEEN telah menginspirasi dan mendukung kaum muda di seluruh dunia dengan musik dan energi positif mereka. Setelah beberapa kolaborasi yang sukses, kami sangat senang untuk meresmikan kemitraan kami. Kami menantikan kehadiran SEVENTEEN sebagai Duta Kehormatan UNESCO pada tanggal 26 Juni."

Pada upacara pengangkatan nanti, SEVENTEEN akan bertemu dengan Audrey Azoulay dan menyampaikan pidato penerimaan yang menguraikan rencana dan harapan mereka sebagai Duta Kehormatan Pemuda UNESCO. Ini adalah langkah besar bagi SEVENTEEN dalam memperluas pengaruh positif mereka di panggung global, memperkuat warisan sebagai artis yang menginspirasi dan memimpin dengan contoh.

Pledis Entertainment menambahkan bahwa penghargaan ini sangat berarti mengingat pengakuan atas koneksi SEVENTEEN dengan kaum muda di seluruh dunia. Sebagai duta kepercayaan UNESCO, mereka kini memiliki platform yang lebih besar untuk menyuarakan pentingnya pendidikan dan solidaritas pemuda dalam membentuk masa depan mereka sendiri dan planet ini.

Dengan pengangkatan ini, SEVENTEEN tidak hanya menunjukkan pertumbuhan mereka sebagai artis, tetapi juga komitmen mereka dalam memberikan dampak positif di dunia. Selama ini, mereka adalah sosok inspiratif yang tidak hanya berprestasi dalam karier musik tetapi juga dalam kontribusi sosial yang nyata.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait