Outfit NewJeans saat Tampil di K-Wave Konser Inkigayo 2024 Banjir Kritik
X/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans mendapatkan kritik tajam gara-gara busana yang dikenakan saat tampil di atas panggung megah. Outfit yang dipakai Minji cs dinilai terlalu simpel dan kurang effort.

WowKeren - Busana panggung sering kali menjadi perbincangan utama dalam dunia K-Pop, terutama bagi penggemar dan kritikus yang selalu memperhatikan setiap detail. Penampilan NewJeans kala tampil di K-Wave Konser Inkigayo 2024 baru-baru ini turut menyita perhatian publik.

Membawakan lagu baru andalannya, "How Sweet", NewJeans yang hanya tampil berempat dinilai mengenakan pakaian yang terlalu simpel. Meski tampak nyaman, tapi banyak netter yang mengkritik stylist NewJeans kurang effort dalam mendandani para member untuk tampil di panggung besar.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube, Minji, Danielle, Hanni, dan Haerin muncul satu per satu dari bawah panggung. Mereka kemudian menuju ke tengah panggung untuk segera tampil menghibur para penggemar. Sayangnya, sejumlah netizen justru langsung salah fokus dengan pakaian yang digunakan oleh keempat mmeber.

Netter mengkritik pakaian NewJeans sangat buruk untuk digunakan pada acara besar seperti K-Wave Konser Inkigayo 2024 ini. Outfit yang mereka kenakan malah disebut seperti para gadis yang hendak bermain atau hangout santai.

Seperti halnya Minji yang memakai crop top yang dipadukan dengan oevarall berwarna senada. Lalu Hanni tampil dengan mengenakan kaos serta celana gombrong berwarna kuning. Lanjut kepada Danielle yang tampak nyaman dengan pakaian kasualnya berupa kaos oversize dan celana training abu-abu. Terakhir ada Haerin yang juga mengenakan crop top motif garis-garis serta celana olahraga biru.

Meski pakaian tersebut tampak nyaman dikenakan oleh para member, tapi sebagian besar penggemar mengaku kecewa dan menilai tidak layak. Beberapa menyatakan bahwa pakaian tersebut tidak sesuai dengan standar estetika panggung yang biasanya ditargetkan dalam penampilan K-Pop. Bahkan ada yang gagal fokus dengan pakaian Hanni yang dinilai tidak pas lantaran tidak kedodoran atau pun ketat.

"Untuk saja anak-anaknya cantik tapi pakaiannya jelek. Aku tidak ingat pakaian panggung apa pun selain pakaian debut," ujar netizen. "Sejujurnya, pakaian mereka sama sekali tidak terlihat cantik," imbuh yang lain. "Terlihat nyaman namun tidak cantik dan tidak terlihat seperti pakaian panggung," celetuk lainnya. "Bagaimana koordi noona bekerja/" tutur warganet.

Pada akhirnya, kontroversi ini memperlihatkan adanya perkembangan dalam preferensi estetika di kalangan penonton K-Pop. Kenyamanan pakaian panggung mungkin mengorbankan visual yang mencolok, tapi juga menawarkan elemen keaslian dan keunikan yang disukai oleh beberapa penggemar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait