Baim Wong Ungkit Dosa dan Ketakutan usai Digunjing Pisah dengan Paula Verhoeven
Instagram
Selebriti

Baim Wong menganggap prasangka buruk dari orang-orang terhadap dirinya sebagai bentuk penghapusan dosa. Tak cuma itu, Baim juga takut sekaligus miris dengan orang-orang yang kepo dengan masalah pribadi orang lain.

WowKeren - Baim Wong berusaha tegar kala orang terus berpikiran buruk padanya. Di tengah isu pisah dengan Paula Verhoeven, Baim membahas pendapatnya terkait sikap negatif masyarakat.

"Kalau saya malah kadang-kadang ee orang berprasangka saya jelek atau enggak gimana ya kalau saya ngerasanya saya manusia yang penuh dosa, saya bilang ini anugerah. Kalau nggak ada kayak gini, nggak ada kikisan dosa buat saya," kata Baim di podcast bersama Hotma Sitompul. "Ustaz bilang sama saya, mudah-mudahan dengan semua ini dosa kamu pelan-pelan dihapus, jangan kamu dendam sama orang ini. Ini jalan pintas dosa kamu terhapusi. Ketika orang sabar, masuk pahala. Jangan emosi nanti pahala hilang semua."

"Kamu anak muda lho, kamu orang baik," kata Hotma. "Kamu tidak meladeni orang-orang. Anggap ujian."

Baim juga miris pada orang-orang yang selalu kepo masalah pribadi orang lain. Ia justru takut dengan sikap orang-orang tersebut.

"Saya nggak pernah palsu, jadi diri saya apa adanya. Orang yang mencintai saya saya tidak perlu menjelaskan kepada mereka," kata Baim. "Allah tahu niat saya. Buat orang yang memikirkan pendapat orang lain, janganlah karena itu yang menahan kita untuk maju. Yang paling bahaya sekarang media. Orang jadi takut. Ngeri."

"Maaf ya, saya sekarang kalau scroll itu takutnya orang-orang membiasakan diri dengan melihat masalah orang lain, itu yang saya takut, buat apa lu mikirin masalah orang lain, banyak hal yang harus dipikirin," kata Baim. "Dan orang sekepo itu dengan masalah orang lain karena dijejelin terus. Saya sampai yang Ya Allah, saya kadang memberhentikan diri saya untuk sesuatu yang gak penting."

Hotma langsung memberikan nasihat pada Baim. "Ketika kamu baik sama orang, kamu tanyakan apakah Tuhan senang, melihat tindakan kita sekarang, akan dijawab nanti. Percaya bahwa ada Allah di dalam diri kita, nanti kamu tahu bahwa Tuhan senang atau tidak. Coba mulai dari situ, kamu tanyakan dijawab pasti," ujar Hotma.

Sebelumnya, terkuak penyebab Baim dan Hotma bertemu untuk membahas banyak hal. Baim juga mengunggah mendadak mellow pamer foto mendiang ibu di momen lamaran Paula hingga kian menguatkan isu pisah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait