Seonghwa Spill Cara ATEEZ Latihan Vokal hingga Luar Biasa Stabil
Instagram/seonghwave
Musik

Selain sebagai performer, ATEEZ juga dikenal dengan vokal yang stabil dan menjadi boy grup generasi ke-4 pertama dengan segmen ‘Killing Voice’. Seonghwa pun membeberkan cara mereka latihan.

WowKeren - c=Seonghwa] mempraktikkan cara ATEEZ berlatih vokal sambil berlari hingga melompat dengan treadmill. Seperti diketahui, boy grup besutan KQ Entertainment ini dikenal dengan vokal mereka yang luar biasa stabil di tengah gempuran koreografi intens.

Beberapa waktu lalu, Seonghwa dan Mingi menjadi tamu acara YouTube Kwanghee. Membicarakan banyak hal, mereka juga mengungkap rahasia vokal stabil berkat pelatihan agensi.

Rupanya secara bertahap ATEEZ berlatih vokal dengan cara yang tak kalah intens dibanding dengan latihan dance. Hal itu dikarenakan CEO agensi mendorong mereka untuk terus bernyanyi live karena hakikatnya idol adalah penyanyi.

“CEO kami mengatakan itu. 'Kalian adalah penyanyi, bukan penari.' Karena dia menyuruh kami bernyanyi apapun yang terjadi,” ungkap Seonghwa.

Sambil mempersiapkan koreografi, ATEEZ juga berlatih vokal. Mereka awalnya latihan vokal sambil berlari di ruang latihan dance.

Seonghwa Spill Cara ATEEZ Latihan Vokal hingga Luar Biasa Stabil

Source: YouTube

“Kami mempunyai beberapa koreografi yang sangat konyol, tapi untuk mempersiapkan saat-saat itu, pertama-tama... Kami berlatih berlari berputar-putar di sekitar ruang latihan,” bebernya.

Member tertua ATEEZ itu juga menjelaskan bahwa mereka baru menggunakan treadmill saat agensi sudah punya gym. Metode latihan mereka pun di-spill oleh Seonghwa.

“Setelah gym dibuka, kami berlatih sambil berlari di atas treadmill. Untuk bernyanyi sambil melompat seperti ini,” ujar Seonghwa.

Kemudian, Seonghwa mulai bernyanyi sementara kakinya terus bergerak. Ia berlari di tempat sebelum melompat-lompat dan terus menyanyi hingga membuat Kwanghee tercengang.

“Ini sangat solid. Meskipun tidak ada MR, dia tidak terguncang sama sekali! Nadanya tepat!” seru Kwanghee, yang sudah lebih dulu debut sebagai idol dengan grup ZE:A.

“Aku berlatih sampai pada titik di mana aku berkata, ‘Anggap saja aku adalah sebuah mesin’,” pungkas Seonghwa.

“Inilah sebabnya mereka pergi ke Coachella,” komentar Kwanghee.

Seperti diketahui, ATEEZ telah diundang tampil di Coachella 2024. Mereka tampil sebanyak dua kali dan langsung mencuri perhatian banyak orang dan mulai diakui secara domestik, setelah sebelumnya lebih terkenal di kancah internasional.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait