Zico Mendadak Terseret Kasus Pencurian di Rumah Goo Hara
Naver
Selebriti

Setelah bertahun-tahun berlalu, pencurian di rumah mendiang Goo Hara masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Dengan spekulasi publik, siapakah sebenarnya pelakunya?

WowKeren - Goo Hara meninggal diduga bunuh diri pada 24 November 2019. Beberapa hari setelah peringatan 49 hari mendiang, terjadi pencurian di rumahnya. Pada 14 Januari 2020, seorang pencuri memasuki rumah Hara dan mengambil brankas berisi dokumen penting serta ponsel.

Belum lama ini, Zico mendadak terseret kasus pencurian di rumah mendiang Hara. Hal ini karena episode terbaru program investigasi "Unanswered Questions" menayangkan sketsa pencuri. Muncul spekulasi yang mengarah kepada Zico karena kemiripannya dengan sketsa tersebut.

Banyak yang merasa heran kenapa pelaku belum juga tertangkap. Apalagi, pelaku dicurigai mengenal Hara secara pribadi. Komentar netizen berbunyi, "Ini sangat aneh kalau dia belum tertangkap," dan "Mereka tidak mencoba untuk menangkapnya."

Beberapa netizen juga berspekulasi bahwa tujuan utama pencuri mungkin adalah ponsel yang ada di dalam brankas rumah Hara, yang diyakini berisi informasi penting. "Aku benar-benar penasaran apa yang ada di ponsel itu," tulis netizen lain.

Zico Mendadak Terseret Kasus Pencurian di Rumah Goo Hara

Source: Naver

Seluruh penyelidikan yang dilakukan untuk mencari sosok pencuri di rumah HaRAhingga kini belum membuahkan hasil. Kamera CCTV yang bisa membantu mengidentifikasi pencuri telah terhapus datanya, menambah keheranan publik atas kejadian ini.

Menurut laporan, pencuri meninggalkan barang-barang berharga lainnya tanpa tersentuh. Aksi pencurian ini dilakukan oleh seorang pria yang diperkirakan berusia 20-30 tahun, tingginya sekitar 1,75 meter, dan memakai kacamata berbingkai logam bulat serta sepatu dengan tali yang dapat disesuaikan.

Pencurian itu terjadi pukul 12 malam ketika seorang pria tak dikenal memanjat tembok luar rumah Hara dan menutupi kamera dengan daun. Pelaku mencoba masuk dengan menggunakan kata sandi lama, kemudian memanjat balkon lantai dua dan masuk ke ruang ganti, tempat brankas berada.

Analisis dari pakar dari Institut Riset Digital dan Forensik, menyatakan bahwa tindakan pencuri menunjukkan ketidakefisienan. Beberapa detail menunjukkan bahwa pelaku mengenal baik rumah Hara. Pelaku menggunakan kata sandi lama dan tahu kebiasaan mengunci pintu yang dilakukan Goo Hara.

Sebelumnya, saudara Hara, Goo Ho In, sempat dicurigai sebagai pelaku. Namun, teori ini terbantahkan karena Ho In punya kendali penuh atas rumah saudarinya. Ho In juga bekerjasama dengan polisi, menyediakan rekaman CCTV dan petunjuk lain untuk membantu penyelidikan. Ho In berkata, "Orang ini tahu denah rumah dengan baik dan tahu kami tidak mengunci pintu balkon."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait