Kartika Putri Blak-blakan Bongkar Hal Terberat yang Dilakukan kala Berhijrah
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri secara terang-terangan membongkar hal terberat yang dialaminya saat memutuskan berhijrah. Ia berikan penjelasan cukup panjang mengenai hal tersebut sampai akhirnya bisa melewatinya.

WowKeren - Sejak beberapa tahun silam diketahui aktris sekaligus presenter Kartika Putri atau biasa disapa Karput telah memutuskan untuk berhijrah. Penampilan Karput pun terlihat begitu adem dengan busana-busana syar’i miliknya.

Namun tak disangka, perjalanan Karput dalam memutuskan berhijrah rupanya tidaklah muda. Karput mengungkapkan adanya perintah Tuhan yang saat itu cukup sulit ia lakukan yakni bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahrom.

Ungkapan Karput tersebut bermula kala seorang netizen bertanya melalui fitur tanya-jawab di Instagram Story. “Ibu perintah terberat apa pas ibu baru hijrah?” bunyi pertanyaan dari netizen. “Tidak bersentuhan dengan yang bukan mahromnya,” jawab Kartika Putri.

Photo-INFO

Instagram Story

Tak berhenti di situ, pada unggahan selanjutnya Karput menjelaskan pula beberapa kejadian yang dilaluinya saat belajar untuk batasi diri tak bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahromnya.


Jujur pas pertama kali ngejalanin ini emang berat banget apalagi yang dulunya ke temen aja cipika cipiki dan aurat kemana mana… pas hijrah aku langsung jalanin tuk gak salaman lagi sama yang bukan mahromnya. Ga mudah memang sampe dibilangin ‘ya elah dulu juga gimana lo’ ‘aah sok alim lo’ ‘iya deh yang hijrah’ ‘dih jual mahal’ ‘pencitraan deh’ dan masih banyak lagi [sic!],” ungkap Kartika Putri.

Photo-INFO

Instagram Story

Selain teman, Karput juga merasa begitu susah menjalani hal tersebut di keluarganya. Sebab, hal tersebut berikan kesan tak sopan mengingat statusnya sebagai keluarga. Hanya saja Karput mencoba untuk tetap memegang prinsip tak bersentuhan dengan yang bukan mahrom.

Apalagi pas nerapin kekeluarga dekat kaya sepupu, suami bibi, atau suami sepupu, trs paman jauh kaya terkesan ga sopan ga salaman sama yg lebih tua tp ya udh cuek aja krn emang saudara jauh [sic!],” bebernya lagi.

Lama kelamaan alhamdulillah jadi terbiasa.. bahkan smp skrg masih banyak yang nyodorin tangan tp aku cm bungkuk smbil tangan di dada sebagai tnda hormat [menolak halus] sekalipun yang nyodorin orang penting atau tersohor.. karena aku lebih gak enak sm ALLAH dan RasuNya. Doain ya semua aku istiqomah dan lebih baik lagi [sic!],” pungkas Kartika Putri.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait