2YOON Profile
2YOON Profile Photo

2YOON

Profesi
Duo Vokal
Tgl Lahir
Oct 22, 2021
Lahir di
Korea Selatan
Profesi
Duo Vokal
Populer
Merilis single "24/7" (2013)
Tempat Lahir
Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Populer Sejak
Merilis single "24/7" (2013)

2YOON merupakan sub unit girlband asal Korea, Selatan, 4minute. Grup di bawah naungan Cube Entertainment ini resmi dibentuk di 2013. Nama 2YOON diambil dari suku kata terakhir nama kedua anggotanya, Gayoon dan Jiyoon.

Ide sub unit ini timbul ketika CEO Cube Entertainment, Hong Seung Sung, melihat penampilan Gayoon dan Jiyoon di panggung konser "United Cube in London", 2011. Sejak saat itulah Jiyoon dan Gayoon didapuk tampil duet.

Meski begitu keduanya tak lantas tampil. Debut 2YOON diawali dengan rilis album "Harvest Moon", 17 Januari 2013. Peluncuran album tersebut dibarengi dengan hadirnya video klip single andalan mereka, "24/7". Sehari kemudian mereka memulai penampilan pertamanya di panggung Mnet "M! Countdown".

Hadirnya 2YOON meramaikan dunia K-pop mendapat apresiasi yang bagus dari dalam dan luar negeri. Mereka diklaim sebagai grup Korea pertama yang mengusung musik country. Penampilan mereka pun disebut unik dan beda.

Konsep 2YOON yang tampil dengan dandanan retro penuh warna juga menarik perhatian penulis majalan musik SPIN, Marc Hogan. Dia menyebutkan penampilan Jiyoon dan Gayoon terlihat luwes. Musik mereka pun sukses memadukan genre country tanpa menghilangkan ciri khas K-pop.

Selain itu, Lily Rothman dari majalah TIME juga mengakui satu-satunya sub unit girlband yang melakukan promo di Thailand ini sebagai penampilan yang tidak disangka. Hal itu karena musik mereka sukses merepresentasikan kedekatan dan pengaruh yang diberikan oleh musik Amerika dan Korea.

2YOON Lirik Lagu