5 Bidadari Profile
5 Bidadari Profile Photo

5 Bidadari

Profesi
Girlband
Tgl Lahir
Oct 22, 2021
Lahir di
Indonesia
Profesi
Girlband
Populer
Merilis single "Aku Atau Dia" (2011)
Tempat Lahir
Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Merilis single "Aku Atau Dia" (2011)

5 Bidadari adalah girlband Indonesia yang dibentuk 2009. Grup yang terdiri dari 5 bidadari cantik ini beranggotakan Dinda, Iva, Ghivry, Devi dan Wulan.

5B ingin tampil beda dari girlband-girlband lainnya dengan mengusung campuran unsur dangdut, Melayu, Arab dan pop. Setahun setelah dibentuk, Dinda cs sukses manggung di salah satu mall di Taiwan. Mereka menghibur para WNI yang menetap di sana.

5B kemudian resmi merilis single perdana berjudul "Aku Atau Dia" dengan irama musik rancak, 2011. Di tahun yang sama, mereka menghadirkan pula lagu bernuansa cinta dan persahabatan, "Jadikan Aku Sahabatmu".

"Ceritanya tuh tentang remaja yang awalnya temenan, tapi yang satunya ternyata suka sama temennya itu," ujar Dinda. "Tapi, karena udah punya pacar, jadinya dia ngajak sahabatan aja dan mereka pun bisa tetap dekat, hehe."

Meski cukup sukses, 5B juga tak luput dari kritikan haters. Video musik "Aku Atau Dia" diprotes meniru video klip "Nobody" milik girlband Korea Selatan, Wonder Girls. Masalah lainnya yang dialami 5B adalah mundurnya sejumlah personil yakni Devi, Wulan dan Ghivry. Kepergian mereka sangat membuat fans merasa kecewa.

"Aku enggak mau ngefans lagi sama 5 Bidadari kalau ganti personel," sahut Dinda menirukan kritikan fans, 2012 lalu. "Terus ada juga yang ngatain-ngatain kita, ya banyaklah macamnya."

Namun 5B membuktikan kerja keras mereka. Setelah beberapa audisi, terpilihlah tiga personil baru yakni Ayz, Putri dan salah satu 15 besar finalis "Indonesian Idol", Intan.

5 Bidadari Lirik Lagu