Channing Tatum Profile
Channing Tatum Profile Photo

Channing Tatum

Profesi
Aktor
Nama Asli
Channing Matthew Tatum
Tgl Lahir
Apr 26, 1980
Lahir di
Cullman, Alabama, AS
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Jason Lyle di "Coach Carter" (2005)
Tempat Lahir
Cullman, Alabama, AS
Tinggi Badan
185.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat
Warna Mata
Hijau
Ayah
Glenn M. Tatum
Ibu
Kay
Pendidikan
  • Bersekolah di Gaither High School
  • Lulus dari Tampa Catholic High School (1998)
  • Bersekolah di Military School di Mississippi
Suami/Istri
Jenna Dewan (aktris, 11-Jul-09 - 26-Okt-18)
Kekasih
Eliska Sursova (model, 2004 - 2005), Jessie J (penyanyi)
Anak-anak
Everly (perempuan, L. 30-Mei-13)
Populer Sejak
Berperan sebagai Jason Lyle di "Coach Carter" (2005)

Lahir di Cullman, Alabama, pada 26 April 1980, Channing Matthew Tatum atau yang akrab disapa Channing Tatum ini merupakan putra pasangan Kay (pegawai maskapai penerbangan) dan Glenn Tatum (pekerja konstruksi). Semasa kecil, Channing memiliki keahlian di bidang olahraga seperti football, sepak bola, lari, bisbol dan kungfu. Berkat kemampuannya itu, Channing meraih beasiswa football untuk menempuh pendidikan di Glenville State College, Glenville, Virginia Barat.

Lulus kuliah, Channing kemudian bekerja sebagai penari eksotis di klub malam lokal di Florida. Channing bahkan memiliki nama panggung Chan Crawford. Tak lama kemudian, Channing pindah ke Miami. Rupanya kepiawaian menari Channing membuat seorang agen model tertarik untuk mengorbitkannya.

Bintang keberuntungan Channing mulai bersinar ketika dia mendapat pekerjaan besar pertamanya sebagai penari di video musik single "She Bangs" milik Ricky Martin. Channing juga mendapat tawaran menjadi model merek pakaian dan parfum terkenal seperti Armani, Dolce & Gabbana dan Nautica. Selain itu dia juga pernah membintangi iklan TV untuk produk Mountain Dew dan Pepsi. Sejak menjadi model, Channing juga mulai tertarik untuk menjajal dunia akting. Tahun 2005, Channing mulai mendapat tawaran untuk bermain film layar lebar. Debut film pertamanya yakni film drama adaptasi dari kisah nyata seorang pelatih basket Jason Lyle (Samuel L. Jackson), "Coach Carter".

Setelah sukses memulai debutnya sebagai aktor, Channing mendapat kesempatan bermain di film-film terkenal seperti "She's the Man", "Step Up" dan "Step Up 2: The Streets". Kepiawaiannya berakting juga dapat disaksikan di beberapa film barunya yakni "Public Enemies", "G.I. Joe: The Rise of Cobra" dan "Dear John".

Seiring dengan kesuksesannya sebagai aktor, Channing berubah menjadi sosok pria yang dewasa dan bertanggung jawab. Dia menjalin kasih dengan lawan mainnya di film "Step Up", Jenna Dewan. Awal September 2008, Channing dan Jenna bertunangan di Maui, Hawai. Setahun kemudian mereka meresmikan hubungan dengan menikah pada 11 Juli 2009 di gereja Estates Vineyards di Malibu, California.

Channing Tatum Lirik Lagu

Loading...