Eunhae Profile
Eunhae Profile Photo

Eunhae

Profesi
Duo vokal
Nama Asli
Eunhyuk-Donghae
Tgl Lahir
Nov 30, 2020
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Duo vokal
Populer
Merilis album "Oppa, Oppa" (2011)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea
Populer Sejak
Merilis album "Oppa, Oppa" (2011)

Eunhae adalah subgrup boyband asal Korea Selatan Super Junior. Nama Eunhae sendiri diambil dari akronim nama personilnya, Eunhyuk dan Lee Donghae. Duo ini secara resmi terbentuk pada 2011.

Kerja sama antar dua personil Super Junior (SuJu) berawal dari keinginan Eunhyuk dan Donghae menulis lagu mereka sendiri. Lagu "Oppa Oppa" adalah single pertama grup ini. Lagu tersebut sebenarnya telah dibawakan duo ini pada tour boyband mereka, Super Show 4, 19 November 2011. Namun, pengumuman resmi terkait subgrup ini baru dilakukan SM Entertainment, manajemen artis Eunhae, satu bulan sesudahnya.

Mengikuti pengumuman resmi terbentuknya Eunhae, kedua personil pun mulai melakukan proses promosi. Lagu "Oppa Oppa" pertama kali dibawakan 16 Desember 2011 pada KBS "Music Bank". Selain itu, mereka tampil di berbagai acara musik TV Korea Selatan seperti Mnet "M! Countdown" dan SBS "Inkigayo". Tak hanya rilis dalam versi Korea, single yang sama juga hadir dalam versi Jepang. Lagu "Oppa Oppa" versi Jepang rilis pada 4 April 2012.

Melengkapi debut duo mereka, Eunhae pun menciptakan video klip untuk single "Oppa Oppa". Video klip untuk single ini rilis sebanyak dua kali. Video klip yang rilis 16 Desember memperlihatkan beberapa scene dari konser mereka sebagai Super Junior di Super Show 4. Sedangkan video klip yang rilis tanggal 21 Desember 2011 merupakan video klip gubahan rekan sesama personil SuJu Shindong.

Sukses dengan single pertama mereka, Eunhae kembali menyapa penggemarnya dengan karya terbaru mereka yang rilis 2013. Berbeda dengan karya mereka sebelumnya, kini duo Eunhae merilis album "I Wanna Dance". Album yang hadir dalam dua versi, versi Korea dan versi Jepang, berisi empat lagu. Kali ini Eunhae tidak hanya bekerja berdua melainkan menggandeng personil Super Junior-M, Henry. Henry menyumbang sebuah lagu berjudul "Love That I Need" di album tersebut.

Eunhae Lirik Lagu