Ramai Bubar, Deretan Grup Idol Ini Buktikan Awet Hingga Lebih dari 7 Tahun
Musik

Berikut ini grup idol K-Pop yang usia debutnya bahkan mencapai 10 tahun. Siapa saja?

WowKeren - Baru genap berusia 7 tahun, 2NE1 dan 4Minute justru bubar 2016 ini. Meski begitu, dari sekian banyak grup idol K-Pop, masih ada diantara mereka yang bertahan dalam kondisi apapun.

Kebanyakan grup yang bertahan itu bahkan sudah ditinggal membernya hingga berpindah agensi. Sebut saja f(x) yang ditinggalkan Sulli pada 2015 lalu dan telah memulai comeback berempat lewat "4 Walls", atau T-ara yang beberapa kali bongkar pasang member hingga kini kembali ke formasi awal dengan 6 orang.

Kedua grup tersebut tahun 2016 ini juga genap berusia 7 tahun sejak debut 2009 silam. Selain f(x) dan T-ara, grup lain berikut ini akan membuat K-Popers terkagum lantaran berhasil mempertahankan karir mereka di panggung musik selama 8 bahkan 10 tahun lebih.


Grup-grup itu antara lain:

  1. SHINee. Grup asuhan SM Entertainment ini telah malang melintang kurang lebih selama 8 tahun di panggung musik K-Pop. Senantiasa aktif berkarya, SHINee belum lama ini baru saja comeback dan kembali hadir dengan repackage bertajuk "1 and 1".
  2. 2AM dan 2PM. Grup besutan JYP Entertainment ini debut hampir bersamaan 8 tahun silam. 2PM sempat ditinggalkan membernya yakni Jay Park tahun 2009, namun anggota tersisa mampu meneruskan perjalanan. Tetapi yang paling mengesankan dari kedua grup tersebut adalah 2AM. Pasalnya, dari 4 member, hanya Jo Kwon yang masih ada di JYP sedangkan 3 lainnya pindah ke agensi lain. Namun 2AM sampai saat ini masih menyatakan diri sebagai satu grup.
  3. Wonder Girls. Setelah lama hiatus, grup yang terbilang senior di K-Pop ini membuktikan diri masih eksis dengan comeback pertengahan 2016 kemarin lewat "Why So Lonely".
  4. Girls' Generation. Ini dia salah satu grup cewek yang popularitasnya seperti tak pernah pudar. Ya, SNSD yang dulunya beranggotakan 9 member terbukti masih sukses meskipun hanya berdelapan. Akhir tahun lalu setelah resmi ditinggalkan Jessica (2014), Tae Yeon cs berhasil comeback merilis album "Lion Heart". Sama seperti Wonder Girls, SNSD saat ini terhitung telah debut selama 9 tahun.
Selain grup di atas, berikut ini boyband dan girlband lain yang usia debutnya di atas 10 tahun:

  1. Super Junior. SuJu boleh jadi merupakan gurp cowok yang melegenda selama 10 tahun terakhir ini. Meski belakangan tak eksis lantaran sejumlah membernya wamil dan sibuk berkarir individu, namun SuJu masih dinanti-nantikan untuk segera comeback. Pelantun "Magic" itu bahkan kabarnya siap untuk comeback tahun 2017.
  2. Big Bang. Big Bang juga akan comeback lho akhir tahun. Taeyang cs dijadwalkan merilis full album "MADE" pada 12 Desember mendatang. Tak perlu khawatir, sepertinya grup asuhan YG Entertainment ini masih akan awet bertahun-tahun ke depan.
  3. Brown Eyed Girls. Diantara para raja, tentu ada ratunya. BEG atau Brown Eyed Girls bisa dibilang telah mengantongi mahkota itu. Grup ini bertahan selama 10 tahun tanpa ada perubahan member.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait