Video Detik-Detik Ledakan Bom di Mapolrestabes Surabaya, Bocah Kecil Ditemukan Masih Hidup di TKP
e100
Nasional

Bocah tersebut terlihat berdiri dan berjalan terhuyung-huyung hingga akhirnya dibopong oleh polisi.

WowKeren - Aksi teror masih dilakukan oleh para kawanan teroris di Surabaya. Pasca meledakkan tiga gereja, kali ini pos depan Mapolrestabes Surabaya juga mendapat serangan teror pada Senin, 14 Mei 2018, sekitar pukul 08.50 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tampak sebuah mobil dan dua motor mendekati pos masuk Polrestabes. Laju kendaran melaju perlahan hingga akhirnya langsung meledak.

Akibat ledakan tersebut, tiga anggota kepolisian yang berjaga langsung jatuh tersungkur. Warga yang berada di dekat lokasi juga terkena imbasnya.

Pasca ledakan, tampak seorang anak kecil berkerudung tiba-tiba bangun dari lokasi dan berjalan terhuyung-huyung. Melihat masih ada anak kecil, polisi yang ada di dalam segera berlari dan membopong anak tersebut.


Video ini pun sudah banyak tersebar di berbagai media sosial, khususnya Twitter dan juga Youtube. Berbagai akun menyoroti anak kecil tersebut yang berhasil selamat usai terjadi ledakan yang cukup dahsyat.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Magera, anak kecil tersebut merupakan anak dari pelaku pengeboman. Informasi mengenai bocah tersebut berhasil didapatkan. "Tentang satu anak itu, yang dibawa oleh mereka, ini yang kita dapatkan dari pakaian dalam yang bersangkutan umur 8 tahun," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Magera, di Mapolda Jatim, pada Senin (14/5).

Saat ini, anak tersebut sedang dirujuk ke RS PHC Perak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sementara itu, polisi sudah mengonfirmasi bahwa empat pelaku teror yang menggunakan dua sepeda motor di Mapolrestabes Surabaya tersebut tewas. "4 Pelaku teror dengan menggunakan 2 motor yang sudah dinyatakan tewas," sambung Barung.

Sebelumnya, polisi sudah memastikan bahwa pelaku pengeboman di kantor Mapolrestabes Surabaya ini dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Mengejutkannya lagi, mereka terlihat membonceng wanita.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel