Falcon Pictures Akhirnya Remake Film 'Bayi Ajaib' Usai Kantongi Lisensi Selama 12 Tahun
Instagram/falconpictures_
Film

Sebelumnya, sudah banyak film horor hasil remake seperti 'Pengabdi Setan' dan 'SUZZANA'. Kini giliran film horor legendaris berjudul 'Bayi Ajaib' yang akan di-remake.

WowKeren - Film "Bayi Ajaib" sendiri merupakan salah satu film Indonesia yang populer dan dirilis di tahun 1982 silam. Bahkan pada saat itu, film ini mendapatkan status cult dari para pecinta horor. Kini, di tahun 2023 mendatang, film tersebut akan di-remake oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Di samping itu, pihak Falcon Pictures mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki lisensi film "Bayi Ajaib" sejak rumah produksi tersebut berdiri pada awal tahun 2010, yang artinya sudah 12 tahun lamanya. Akan tetapi, baru tiga tahun belakangan ini pihaknya memikirkan untuk melakukan remake setelah diingatkan oleh banyak pihak mengenai intellectual property.

"Kita punya rights 'Bayi Ajaib' sekitar 12 tahun lalu. Sejak meledak 'Pengabdi Setan', 'SUZZANA', banyak yang nanya ke kita 'Punya Bayi Ajaib kok disimpan saja, kenapa enggak di-remake?' Setelah bertapa saat pandemi, akhirnya tahun ini berani syuting," ujar Produser Falcon Pictures Frederica dalam keterangannya di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/10) lalu.


Sementara itu, dalam penggarapan "Bayi Ajaib", sutradara kenamaan Indonesia Rako Prijanto ditunjuk untuk mengarahkan film tersebut. Mengingat Rako selama ini dikenal sebagai sutradara film drama romansa dan komedi, maka saat diberi kepercayaan untuk menyutradarai film horor 'Bayi Ajaib', ia patut berbangga diri lantaran horor pertama yang digarapnya bukan proyek main-main.

"Saat pertama ditawari, saya kaget 'Hah, Bayi Ajaib?' Lalu kenapa saya kemudian mau, karena 'Bayi Ajaib' ini sangat monumental. Saat itu, sangat unik kita bisa melihat bayi mukanya tua," terang Rako dalam kesempatan sama. "Beberapa adegan juga masih nyantol di kepala saya."

"Lalu ada korelasi tentang sosial politik Indonesia saat itu. Semua isu tersebut oleh produser kemudian dibuat menjadi tribut horor klasik. Saya suka konsepnya," imbuhnya.

Adapun sederet aktor seni peran yang akan membintangi film "Bayi Ajaib" di antaranya adalah Vino Bastian, Adipati Dolken, Sara Fajira, Desy Ratnasari, dan Teuku Rifnu Wikana. Film ini sendiri juga telah merilis tampilan perdananya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait