Angkat Keragaman Budaya, Film 'Uti Deng Keke' Disebut Unik dan Berani
Instagram/billyproduser_property
Film

Dunia perfilman Indonesia akan kembali mengangkat kisah keberagaman yang ada di Tanah Air. Bahkan film 'Uti Deng Keke' ini disebut juga akan menghadirkan pemain film lokal serta aktor kenamaan Indonesia.

WowKeren - Layar lebar Tanah Air akan kembali dimeriahkan oleh film yang mengangkat keragaman budaya di Indonesia. Pada 29 Oktober 2022 lalu, diketahui bahwa rumah produksi Gema Production mengadakan jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, guna memperkenalkan proyek terbarunya, yakni film "Uti Deng Keke".

Billy Novel selaku produser mengatakan bahwa film "Uti Deng Keke" bercerita tentang persahabatan anak-anak milenial yang memiliki perbedaan keyakinan agama dan suku yang berbeda-beda. Namun secara perlahan-lahan, persahabatan mereka pun melahirkan benih-benih cinta.

Konflik pun terjadi, di mana mereka juga harus mengutamakan cita-cita daripada cinta demi menggapai kesuksesan. Di samping itu, Billy menyebut bahwa film "Uti Deng Keke" termasuk film yang cukup unik dan berani.

"'Uti Deng Keke' termasuk film yang cukup unik dan berani, karena film ini berlatar belakang tentang sebuah kota di Gorontalo dan Minahasa, Sulawesi Utara," ujar Billy. "Pesan dari film ini lebih mengutamakan kepentingan edukasi daripada unsur komersil."


Selain itu, Billy menerangkan bahwa film "Uti Deng Keke" juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan di daerah Indonesia, seperti keindahan wisata di daerah Gorontalo dan Sulawesi Utara. "Agar orang-orang di luar negeri tidak hanya tahu Bali saja," ungkap Billy.

Lebih lanjut, melalui film "Uti Deng Keke", Billy berharap masyarakat luas, khususnya yang ada di luar negeri bisa melihat indahnya alam Indonesia dengan keragaman budaya yang dimiliki. Di sisi lain, hal yang tak kalah menarik lainnya adalah film ini menjalani syuting di tiga daerah sekaligus yakni Manado, Gorontalo, dan Jakarta.

"Syuting di tiga daerah sekaligus membuat para pemainnya jadi lebih dekat dan sudah seperti keluarga. Film ini direncanakan akan tayang di penghujung tahun ini," tutup Billy.

Sebagai informasi, film "Uti Deng Keke" sendiri menghadirkan kolaborasi dari sejumlah pemain film lokal dan yang sudah memiliki nama. Mereka adalah Gary Iskak, Roy Marten, Teguh Julianto, Mongol Stress, Addin Hidayat, Lana Victoria, Fannita Posumah, Rency Milano, Neta Gabrynev, Sheila Tampubolon, Maya Yuniar, dan Khayla Maharani.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru