Fanmeeting Anniv ke-15 SHINee Diboikot Meski SM Sudah Tanggapi Protes Fans
SM Entertainment
Selebriti

Mengenai fanmeeeting SHINee dalam rangka anniversary ke-15 yang diboikot, SM Entertainment merilis pernyataan resmi untuk menanggapi protes penggemar. Namun rupanya fans masih tetap melayangkan boikot.

WowKeren - SHINee akan menggelar fanmeeting spesial dalam rangka merayakan ulang tahun debut ke-15. Ramai diboikot fans karena pemilihan venue, SM Entertainment merilis pernyataan resmi yang rupanya tetap mendapat reaksi keras.

Pada Senin (1/5), SM Entertainment memberikan penjelasan terkait fanmeeting SHINee yang bertajuk "Everyday is SHINee DAY: Piece of SHINE". Kepada fans, agensi meminta maaf sudah memicu kekhawatiran yang berujung protes.

"Ini adalah tanggapan resmi mengenai banyak suara keprihatinan tentang SHINee FANMEETING 2023 ‘Everyday is SHINee DAY’: [Piece of SHINE]," kata SM Entertainment.

Kemudian, agensi tersebut menambahkan, "Pertama-tama, kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar menjelang pertemuan yang berarti dalam peringatan 15 tahun debut SHINee."

Selanjutnya, SM menjelaskan alasan mengapa Ilsan KINTEX Exhibition Hall 2 menjadi satu-satunya tempat untuk diselenggarakannya fanmeeting anniv ke-15 SHINee. Sebelumnya, agensi sudah mengincar venue dengan kapasitas 5 ribu orang namun lokasi tersebut dibatalkan karena keadaan internal.

Agensi bukannya tidak paham atas kekhawatiran fans SHINee, namun mereka meminta pengertiannya. Bahkan sebelum memutuskan memilih KINTEX, mereka juga sudah mempertimbangkan segala sesuatunya.

"Bagian-bagian yang anda khawatirkan juga merupakan hal yang paling kami khawatirkan saat pertama kali memutuskan tempat acara. Kami melakukan diskusi real-time dengan tim produksi untuk memprioritaskan agar semua penggemar yang duduk tidak ketinggalan dalam menciptakan kenangan bersama SHINee, tetapi tampaknya kami menimbulkan kekhawatiran karena tidak dapat memandu komposisi produksi di halaman detail," beber SM.


Banyak yang menilai KINTEX adalah ruangan pameran dan dikhawatirkan menjadi kendala interaksi SHINee dan Shawol, SM berjanji untuk mengurangi ketidaknyamanan fans. Mereka juga berjanji melakukan yang terbaik untuk menjadikan pertunjukan tetap bermakna bagi para member dan fans.

"Kami berusaha untuk membuat penampilan tanpa ketidaknyamanan sebanyak mungkin sehingga dapat dikenang sebagai memori yang baik untuk SHINee dan para penggemar, tetapi kami pikir akan ada beberapa kekurangan karena kesulitan yang realistis," lanjutnya.

"Kami melakukan yang terbaik untuk membuatnya menjadi pertunjukan yang bagus, jadi kami meminta pengertian dari para penggemar," tutup agensi.

Rencananya, SHINee akan menggelar fanmeeting pada 17 Mei mendatang. Masalah yang menjadi perhatian penggemar adalah lokasi dinilai kurang memadai untuk digelar fanmeeting. Kemarahan dan kekecewaan mereka muncul karena fans berharap lebih soal fanmeeting ulang tahun ke-15 grup dan bukanlah pertunjukan biasa.

Sebagai tanggapan, Shawol merilis pernyataan boikot dan menuntut perubahan venue fanmeeting SHINee. Mereka menuntut permintaan maaf langsung, feedback agensi dan mengirimkan truk protes di sekitar kantor SM di Seongsu-dong, Seoul.

Meskipun SM sudah memposting pemberitahuan soal fanmeeting SHINee, situasinya belum membaik. Fans mengulangi tuntutan, termasuk penangguhan pre-sale, perubahan venue dan langkah-langkah peningkatan substansial.

Sementara itu, fanmeeting SHINee membuka penjualan tiket sejak 1 Mei pukul 20:00 KST. Karena fanmeeting itu menjadi momen pertemuan pertama SHINee dan fans setelah sekitar 4 tahun 8 bulan tidak berjumpa, penilaian cermat, penyelesaikan konflik dan pertimbangan posisi masing-masing pihak diperlukan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait