'My Dearest' Part 2 Episode 5 Recap: Ahn Eun Jin Disebut Jadi Kutukan Bagi Nam Goong Min
MBC
TV

Dalam episode terbaru 'My Dearest' Part 2 yang tayang Jumat (27/10), masa lalu Ryang Eum (Kim Yoon Woo) dan Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) yang memilukan turut terungkap.

WowKeren - Drama "My Dearest" Part 2 telah menayangkan episode ke-5 pada Jumat (27/10). Dalam episode terbaru ini, Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) syok usai Ryang Eum (Kim Yoon Woo) menyebutnya sebagai kutukan bagi Lee Jang Hyun (Nam Goong Min).

Selain itu, masa lalu Ryang Eum dan Jang Hyun yang memilukan pun terungkap. Sedangkan Gak Hwa (Lee Chung Ah) masih menunjukkan obsesinya kepada Jang Hyun.

[SPOILER ALERT!]

Episode 5 diawali dengan Gil Chae yang setia menemani Jang Hyun yang terluka. Jang Hyun sempat membuka mata dan menyentuh pipi Gil Chae, namun ia kembali tak sadarkan diri.

Mendengar keributan Gil Chae yang terus memanggil Jang Hyun, Ryang Eum pun masuk ke dalam kamar. Ryang Eum kemudian teringat masa lalunya yang menyedihkan.

Saat masih kecil, Ryang Eum disiksa oleh seorang bangsawan yang menjadi majikannya. Jang Hyun kemudian membantu Ryang Eum dengan memukul kepala bangsawan tersebut dan mengajaknya kabur. Hal tersebut agaknya menumbuhkan perasaan cinta Ryang Eum kepada Jang Hyun.

Kembali ke masa kini, Ryang Eum memegangi tangan Jang Hyun yang tak sadarkan diri sambil menangis. Gil Chae yang hendak masuk ke kamar Jang Hyun pun berhenti ketika ia melihat Ryang Eum sedang berada di dalam.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 5 Recap: Ahn Eun Jin Disebut Jadi Kutukan Bagi Nam Goong Min

Source: MBC

Sementara itu, Goo Jam (Park Kang Sub) menyelamatkan Jong Jong (Park Jeong Yeon) dari preman Qing yang menyerangnya di malam hari. Goo Jam kemudian mengajak Jong Jong kabur dan berteduh dari hujan. Ia lantas terbawa suasana dan mencium Jong Jong di bawah hujan.

Setelah itu, Goo Jam membawa Jong Jong ke kediaman Jang Hyun. Di sana, Jong Jong bertemu kembali dengan Gil Chae.

Saat Gil Chae sibuk dengan Jong Jong, Goo Jam masuk ke kamar Jang Hyun. Goo Jam tahu bahwa Jang Hyun hanya berpura-pura sakit dan tak sadarkan diri untuk mencegah Gil Chae kembali ke Joseon. Namun demi Jong Jong, Goo Jam pun setuju untuk membantu Jang Hyun pura-pura sakit.

Di sisi lain, Goo Yang Chun (Choi Moo Sung) sibuk membebaskan para tawanan perang yang diperlakukan sebagai budak di malam hari. Pasalnya, Jang Hyun sedang berpura-pura sakit dan tidak bisa meninggalkan kamarnya.

Yang Chun dan Jang Hyun lantas mendiskusikan cara untuk memulangkan para tawanan ke Joseon. Namun saat Gil Chae memasuki kamar, Jang Hyun kembali pura-pura tak sadarkan diri dan Yang Chun menangis di sebelahnya.

Di Joseon, Nam Yeon Joon (Lee Hak Joo) berambisi untuk mengusir para pengacau asing dari negerinya. Ia bekerja bersama para sarjana bimbingan Jang Cheol (Moon Sung Geun). Dari situ, Yeon Joon mengetahui fakta bahwa Jang Cheol memiliki seorang anak laki-laki yang sudah meninggal.

Sementara itu, Gil Chae masih terus rajin merawat dan menemani Jang Hyun. Ia juga bekerja dengan membenahi peralatan bertani yang sudah rusak.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 5 Recap: Ahn Eun Jin Disebut Jadi Kutukan Bagi Nam Goong Min

Source: MBC

Karena sibuk dengan pekerjaannya, Gil Chae lama tak mengunjungi kamar Jang Hyun. Jang Hyun pun memberanikan diri untuk keluar kamar dan melihat Gil Chae bekerja. Tidak hanya mengawasi pembenahan alat bertani, Gil Chae juga tak segan membantu para pekerja menggarap lahan.

Berkat Gil Chae, para pekerja di sawah menjadi lebih bersemangat. Tanah yang tandus pun berubah menjadi lahan pertanian yang subur. Hal ini membuat Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu Jun) takjub dan terkesan.


Saat hasil tani sudah dipanen, Jang Hyun masih terus berpura-pura sakit. Jang Hyun baru bangun ketika Gil Chae berkata dirinya rela mati.

Mendapat kesempatan untuk mengobrol berdua, Gil Chae lantas bertanya mengapa Jang Hyun merayu Gak Hwa. Namun Jang Hyun malah senang karena Gil Chae tampak cemburu.

Jang Hyun kemudian balik bertanya mengapa Gil Chae meninggalkannya. Gil Chae mengaku dirinya tidak meninggalkan Jang Hyun. Ia hanya tidak berani menginginkan Jang Hyun.

Momen mesra Jang Hyun dan Gil Chae ini lantas disaksikan oleh Gak Hwa. Di belakang Gak Hwa, ada Ryang Eum yang sudah siap menarik anak panah namun kemudian mengurungkan niatnya.

Ketika Ryang Eum berjalan kembali, pengawal Gak Hwa menyergapnya. Gak Hwa meminta Ryang Eum untuk memberitahu Jang Hyun bahwa ia akan memanggilnya lagi.

Setelah itu, Ryang Eum menemui Jang Hyun dan memintanya untuk memulangkan Gil Chae ke Joseon. Dengan mata berkaca-kaca, Ryang Eum mengaku tak tahan melihat Jang Hyun terluka demi melindungi Gil Chae dari Gak Hwa.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 5 Recap: Ahn Eun Jin Disebut Jadi Kutukan Bagi Nam Goong Min

Source: MBC

Usai keluar dari kamar Jang Hyun, Ryang Eum memikirkan masa lalu mereka. Dalam flashback-nya, Jang Hyun mengaku tidak mau menikah dan hanya perlu mendengarkan nyanyian Ryang Eum seumur hidupnya. Ryang Eum bahkan berbaring di samping Jang Hyun yang sudah tertidur sembari mengagumi wajah tampannya.

Dalam flashback lain, Ryang Eum mencoba menghapus cap yang terpasang di dadanya dengan logam panas. "Aku bukan lagi pelayan bajingan itu," kata Ryang Eum pada Jang Hyun.

Usai flashback berakhir, Ryang Eum bertemu dengan Gil Chae. Ia meminta Gil Chae untuk kembali ke Joseon dan juga berjanji untuk merawat Jang Hyun hingga sembuh.

Gil Chae lantas bertanya mengapa Ryang Eum sebelumnya tidak memberitahu bahwa Jang Hyun masih hidup. Menanggapi pertanyaan Gil Chae, Ryang Eum pun menyinggung soal luka yang ada di punggung Jang Hyun.

Saat itu lah, Gil Chae baru sadar bahwa orang yang menyelamatkannya dari pasukan Qing di pulau adalah Jang Hyun. Selain itu, Jang Hyun kini juga terluka setelah berusaha melindungi Gil Chae dari panah Gak Hwa.

"Kamu adalah kutukan bagi Lee Jang Hyun," kata Ryang Eum.

Kata-kata Ryang Eum tersebut membuat Gil Chae syok. Ia menangis tersedu-sedu memikirkan berbagai momen dimana Jang Hyun mengorbankan diri untuk dirinya.

Di sisi lain, Jang Hyun menemui Putri Mahkota Bin Kang (Jeon Hye Won) dan berjanji akan membantunya menjual beras di gudang Putra Mahkota. Dalam perjalanan pulang, Jang Hyun tak sengaja berpapasan dengan Gak Hwa.

Gak Hwa berkata dirinya hanya memperbolehkan Gil Chae hidup, bukan membiarkannya tinggal di sisi Jang Hyun. Ia kemudian meminta agar Gil Chae dipulangkan ke Joseon.

Gak Hwa bahkan menyebutkan sejumlah hal buruk yang bisa terjadi pada Gil Chae jika tetap tinggal di Shenyang. Mendengar Gak Hwa mengancam Gil Chae, Jang Hyun tak ragu untuk mencekik Putri Kerajaan Qing tersebut.

"Jika kamu berani menyentuhnya, aku akan membunuhmu," tutur Jang Hyun.

"Aku paham perasaanmu. Bahkan memikirkan dirimu mati saja sudah menyiksaku. Kamu ingin menyelamatkannya? Kalau begitu, pulangkan dia ke Joseon," sahut Gak Hwa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait