Ucapan SEVENTEEN soal BTS Bangun Gedung HYBE Diduga Sengaja Dipelintir MBC
TV

Saat muncul di 'Hangout with Yoo', SEVENTEEN sama sekali tidak mengklaim telah membangun gedung HYBE dan mengatakan bahwa semua itu karena BTS. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa MBC sengaja memilintir fakta yang ada.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, teaser “Hangout with Yoo” memicu kontroversi antara fans BTS dan SEVENTEEN (II). Setelah episode spesial SEVENTEEN BooSeokSoon (BSS) tayang, program MBC itu diduga sengaja memelintir ucapan para member.

Pada klip terbaru “Hangout With You”, BSS yang terdiri dari Seungkwan, Hoshi, dan DK menyambut Yoo Jae Seok cs di gedung HYBE. Sebelum masuk ke dalam gedung HYBE lebih jauh, Hoshi mengungkit bahwa gedung itu dibangun oleh BTS.

“Aku kaget banget ketika saat kami pergi ke YG,” kata Jae Seok.

“Rasanya kita pun akan piknik di sini,” ujar Seungkwan.

“Sejujurnya, gedung ini dibangun oleh BTS hyungdeul,” ujar Hoshi.

Perkataan Hoshi ini berbeda dengan subtitle yang dipasang MBC pada teaser tempo hari. Kala itu, mereka menuliskan “SEVENTEEN membangun gedung HYBE” yang dengan cepat diprotes para penggemar.


Ucapan SEVENTEEN soal BTS Bangun Gedung HYBE Diduga Sengaja Dipelintir MBC

Source: X

Setelah diprotes sedemikian rupa, MBC mengganti subtitle tersebut dengan “BTS membangun gedung HYBE”. Dengan demikian, apa yang awalnya ditulis MBC berbeda dengan ucapan Hoshi.

Begitu tayang, klip di mana ucapan Hoshi langsung menjadi perhatian baik di media sosial atau forum online. SEVENTEEN pun dianggap telah meredam kontroversi itu sendiri.

Selain itu, netizen menyayangkan sikap MBC yang diduga menumbukkan penggemar SEVENTEEN dan BTS. Mereka bertanya-tanya apa maksud stasiun televisi besar itu menempatkan subtilte yang tidak sesuai dengan ucapan artisnya.

"Mereka yang mengumpat ke Seventeen, mohon renungkan dirimu sendiri," kata salah satu netizen. "Orang-orang yang mengumpat saat itu bahkan tidak mau menonton ini," sahut netizen lain. "Lagi pula, orang yang mengumpat ke Seventeen pastinya adalah orang yang sama yang mengumpat ke Bangtan…," imbuh yang lain.

"Para member bilang begitu, tapi kenapa tim produksi menggunakan subtitle seperti itu?" komentar seorang netizen. "MBC GUA TANDAIN LU SEUMUR HIDUP! BERARTI YANG MINGGU LALU LU SENGAJA NULIS HAL GAK BENER BUAT MANCING WAR. TOBAT DEH LU YA! MINTA MAAF LU KE BTS DAN SVT," sambung netizen yang lain.

"Hoshi selalu mengatakan ini… terakhir kali dia muncul di saluran YouTube SUGA, dia mengatakan itu semua berkat BTS mereka bisa masuk ke AS dan semuanya, BTS membuka jalannya, jadi saya terkejut ketika mereka dikritik…," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru