'Twinkling Watermelon' Episode 11 Recap: Ryeoun Ungkap Identitas Aslinya ke Choi Hyun Wook
Official tvN
TV

Episode baru 'Twinkling Watermelon' mengikuti perjalanan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Ha Eun Gyeol (Ryeoun) yang masih mempersiapkan penampilan band mereka di Festival Musim Semi.

WowKeren - Drama "Twinkling Watermelon" telah menayangkan episode ke-11 pada Senin (30/10). Dalam episode terbarunya, Ha Eun Gyeol (Ryeoun) akhirnya mengungkapkan rahasianya kepada Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook). Eun Gyeol juga terus berupaya untuk melindungi Yi Chan agar tidak kehilangan pendengarannya di masa depan.

Selain itu, Yi Chan dan Eun Gyeol masih sibuk mempersiapkan penampilan band mereka di Festival Musim Semi. Sebelumnya, mereka sepakat untuk mengganti nama band dari First Love Memory Manipulators menjadi Watermelon Sugar.

[SPOILER ALERT!]

Episode 11 "Twinkling Watermelon" diawali dengan flashback saat Eun Gyeol masih menghilang. Kala itu, Kang Hyun Yul (Yoon Jae Chan) tampak menghajar sejumlah preman yang sempat mengganggu Yi Chan dan membuatnya masuk ke rumah sakit.

Dari situ diketahui bahwa Hyun Yul dulunya merupakan anggota geng yang kini mencoba menjalani lembaran baru. Hyun Yul lantas diperingatkan soal mantan rekan se-gengnya, Do Jin, yang sebentar lagi akan bebas dari penjara.

Usai flashback selesai, Hyun Yul kembali bergabung dengan Yi Chan dan Eun Gyeol dalam band Watermelon Sugar. Dengan desain kaos yang baru, mereka melakukan pemotretan poster band bersama Choi Se Kyung alias On Eun Yu (Seol In A) dan juga Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo).

Yi Chan malu-malu hingga salah tingkah saat rambutnya dibenahi oleh Chung Ah. Sedangkan Eun Yu justru salah fokus dan memotret Eun Gyeol sendirian.

Setelah itu, Yi Chan menyebarkan tiket penampilan Watermelon Sugar di Festival Musim Semi kepada siswa SMA Baekwang. Sedangkan di SMA Seni Seowon, Eun Gyeol menikmati popularitasnya di antara para siswi.

Eun Yu yang baru menyadari bahwa Eun Gyeol merupakan siswa idaman di sekolah lantas menghampirinya saat makan siang. Di momen tersebut, Eun Yu mengetahui fakta bahwa Eun Gyeol tidak bisa makan makanan pedas. Dengan demikian, Eun Gyeol bukanlah cinta pertama Se Kyung yang selama ini dicari-cari oleh Eun Yu.

Keesokan harinya, Oh Ma Joo (Ahn Do Kyu) sang manajer memberitahu para member Twinkling Watermelon soal jadwal gladi resik di Festival Musim Semi. Ma Joo memperingatkan seluruh member bahwa mereka harus hadir di sesi gladi resik tersebut.

Selesai membahas jadwal, mereka lantas makan-makan bersama. Lewat obrolan tersebut, Eun Gyeol teringat bahwa Ma Joo seharusnya menjadi manajer Yoon Dong Jin (Kim Jun Hyung) yang membantunya menjadi artis besar di masa depan. Dong Jin sendiri seharusnya berada di posisi Eun Gyeol sebagai gitaris First Love Memory Manipulators.

Selain itu, Eun Gyeol juga teringat wawancara Dong Jin di tahun 2023 tentang insiden yang terjadi dalam sesi gladi resik Festival Musim Semi SMA Bakewang pada 1995. Menurut Dong Jin, insiden tersebut membuat salah satu member terluka dan band-nya terpaksa bubar.

Mengingat informasi penting tersebut, Eun Gyeol meminta Yi Chan untuk tidak hadir dalam sesi gladi resik tersebut. Namun Yi Chan yang tidak memahami maksud permintaan Eun Gyeol justru mengamuk.

Setelah bertengkar dengan Yi Chan, Eun Gyeol menghampiri rumah Eun Yu. Ia meminta tolong Eun Yu untuk menahan Yi Chan agar tidak mengikuti gladi resik.

Di hari-H gladi resik, Eun Yu menelepon Yi Chan dan memintanya untuk melakukan sesi pemotretan ulang. Menurut Eun Yu, photocard Yi Chan yang hendak dibagikan bersama pamflet Twinkling Watermelon hasilnya kurang bagus. Eun Yu bahkan meyakinkan bahwa sesi pemotretan mereka akan selesai sebelum waktunya gladi resik.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 11 Recap: Ryeoun Ungkap Identitas Aslinya ke Choi Hyun Wook

Source: tvN


Untuk mengulur waktu, Eun Yu menyuruh Yi Chan datang ke Pulau Boleum yang hanya bisa dicapai menggunakan kapal ferry. Eun Yu mengaku sudah berangkat duluan ke pulau tersebut sembari menunggu Yi Chan. Namun faktanya, Eun Yu masuk sekolah seperti biasa dan tidak pergi ke pulau tersebut.

Sementara itu, Yi Chan yang masih menunggu Eun Yu di pulau Boleum terkejut ketika melihat Eun Gyeol yang menghampirinya. Ketika Yi Chan hendak kembali ke Seoul, Eun Gyeol menjelaskan bahwa kapal ferry hanya akan beroperasi kembali pukul 6 sore. Sedangkan sesi gladi resik mereka digelar pada pukul 3 sore.

Eun Gyeol kemudian berlutut di tanah hingga membuat Yi Chan yang marah-marah mendadak terdiam. Eun Gyeol kembali memohon Yi Chan untuk tidak pergi ke gladi resik tersebut. Sudah tak tahu harus berbuat apa, Eun Gyeol akhirnya mengungkapkan identitas aslinya sebagai anak Yi Chan yang datang dari tahun 2023.

"Aku datang dari masa depan. Bisakah kamu mempercayaiku? Aku adalah putramu dari masa depan. Kamu adalah ayahku. Bisakah kamu mempercayaiku?" ujar Eun Gyeol.

Lebih lanjut, Eun Gyeol mengungkapkan bahwa Yi Chan akan mengalami insiden saat gladi resik. Oleh sebab itu, Eun Gyeol berusaha mencegah insiden tersebut demi melindungi dan mengubah masa depan Yi Chan sang ayah.

Yi Chan yang tak percaya dengan perkataan Eun Gyeol pun tetap berniat untuk kembali ke Seoul. Eun Gyeol lantas nekat terjun ke laut untuk mencegah Yi Chan pergi. Tanpa ragu, Yi Chan ikut terjun ke dalam laut untuk menyelamatkan Eun Gyeol.

Setelah mengeluarkan Eun Gyeol dari laut, Yi Chan menelepon Ma Joo sang manajer untuk mengabarkan bahwa mereka tak bisa datang ke gladi resik. Mendengar hal tersebut, Eun Gyeol pun merasa lega dan menangis kencang di pelukan Yi Chan. Meski mengaku tidak percaya, Yi Chan terus memikirkan kata-kata Eun Gyeol soal datang dari masa depan.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 11 Recap: Ryeoun Ungkap Identitas Aslinya ke Choi Hyun Wook

Source: tvN

Di SMA Baekwang, para member Watermelon Sugar merasa stress karena Yi Chan dan Eun Gyeol tak kunjung datang. Saat mereka turun dari panggung untuk berdiskusi dengan Ma Joo sang manajer, beberapa lampu panggung tiba-tiba terjatuh ke tempat mereka seharusnya berdiri.

Setelah kehebohan soal gladi resik berakhir, Yi Chan dan Eun Gyeol pulang ke Seoul. Eun Gyeol langsung menghampiri Eun Yu dan mengajaknya nonton bioskop seperti yang telah dijanjikannya.

Sedangkan Yi Chan mendapati para member Twinkling Watermelon makan malam di rumahnya. Berbekal pangsit buatan nenek Yi Chan, mereka lantas menyuap satpam agar bisa menggelar latihan band di ruang gym sekolah pada malam hari.

Yi Chan tak lupa mengabari Eun Gyeol soal sesi latihan mereka di gym sekolah melalui pager. Eun Gyeol langsung panik dan meninggalkan Eun Yu sendirian di bioskop.

Di sisi lain, insiden lampu panggung yang terjatuh di gladi resik rupanya ulah Do Jin yang hendak balas dendam ke Hyun Yul. Namun karena rencana awalnya untuk melukai para member Watermelon Sugar gagal, Do Jin akhirnya menyerang kala Yi Chan Cs latihan di sekolah pada malam hari.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 11 Recap: Ryeoun Ungkap Identitas Aslinya ke Choi Hyun Wook

Source: tvN

Para member Watermelon Sugar akhirnya terlibat perkelahian dengan geng Do Jin di gym sekolah. Di puncak perkelahian, Do Jin memukul kepala Yi Chan dengan tongkat kayu.

Ketika Do Jin hendak memukul Yi Chan untuk kedua kalinya, Eun Gyeol datang dan melindungi sang ayah. Perkelahian berhenti usai polisi dipanggil ke sekolah.

Untungnya, Yi Chan tidak terluka parah dan masih bisa mendengar. Eun Gyeol pun menangis karena merasa lega bisa melindungi ayahnya tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait